Mengatasi Gambar bertuliskan I AM SORRY !!!!! disudut kiri bawah

Penyebab dan cara mudah mengatasi gambar bertuliskan I AM SORRY!!!!! disebelah kiri sudut bawah - Baru baru ini saya menyadari ada suatu keanehan yang terjadi pada gambar yang ada dibeberapa folder laptop milik saya. Tidak semua gambar dalam laptop folder tersebut, hanya sebuah format seperti jpg. Saya pun menjadi kebingungan bagaimana cara mengembalikannya seperti semula dan menelusuri lebih lanjut apa hal yang menjadi penyebabnya. Saya lakukan scanning dengan dua antivirus yaitu Smadav dan Windows Defender, namun tidak menemukan kejanggalanan, minimal virus komputer yang menyerang dan mendeteksi. Saya kembali melakukan penyelidikan terhadap masalah ini. Hingga akhirnya tepat pada pertengahan malam (hanya butuh beberapa jam) saya tersadar bahwa itu adalah efek dari penyerangan suatu jenis virus komputer yang beberapa minggu lalu saya karantina dan hapus.

Apa jenis virus yang saya maksud tersebut? Jenisnya adalah virus Ground.exe! Iya, dibeberapa minggu yang lalu, ketika saya melakukan scanning dengan SMADAV antivirus, saya menemukan sekitar 300 virus jenis yang sama menyerang laptop saya. Adapun jenis file yang saya ketahui diserang adalah file program yang berekstensi .exe. Selama masa pembersihan virus tersebut, file file exe yang telah diduplikasi dengan penambahan nama g pada awal nama dari program yang diinfeksi. Misalkan Internet Download Manager dengan programnya idm.exe yang diduplikasi menjadi gidm.exe. Sedangkan program idm.exe yang asli tetap berada di lokasi yang sama namun terhidden (disembunyikan) oleh virus tersebut. Yang terlihat hanyalah gidm.exe. Kemudian, setelah saya melakukan pembersihan total atau full scanning, virus tersebut dikarantina dan dihapus. Untuk sisa filenya yang berekstensi .ico yang berukuran 0 bytes juga saya hapus. Kemudian dimalam dimana saya menghapus virus tersebut, saya melakukan update status fb yang menyatakan telah menghapus virus Ground.exe dan menunggu apa dampak selebihnya yang ditimbulkannya.

Saat saya membuka Microsoft Office Word, saya dialihkan langsung ke Safe Mode atau mode aman. Saya berpikir, mungkin ini adalah dampak virus yang saya maksud tadi yang mungkin telah menginfeksi program exe dari MS Word tersebut. Saya tidak melakukan apa apa, tapi syukur MS Word tersebut dapat melakukan repair dengan otomatis dibelakang layar hingga Safe Mode sudah tidak digunakan lagi. Satu game, programnya jalan namun grafiknya hancur. Mungkin sub-programnya (program grafiknya) yang diinfeksi. Saya biarkan aplikasi tersebut dan berencana untuk menghapusnya. Hingga sehari sebelum saat ini saya menulis artikel, laptop saya sudah aman dari virus. Namun saya menyadari ada kejanggalan yaitu Gambar dengan peringatan I AM Sorry!!!!! yang tertulis disudut kiri bawah dengan warna hitam. Saya pun berasumsi bahwa ini merupakan ulah dari virus ground.exe tersebut yang tidak saya sadari saat masa penyelidikan tersebut.

Untuk di windows 7, XP dan versi bawahnya, dampak yang paling terasa dari virus jenis tersebut adalah munculnya peringatan I Am Sorry di dekstop laptop mereka. Sedangkan untuk windows 8/8.1 dan 10 tidak dapat diserang. Virus tersebut hanya dapat menyerang file exe, dan ternyata gambar berformat .jpg tersebut. Hanya saja, jika gambar background anda (format jpg) telah terjangkit virus tersebut, maka akan kelihatan tulisan tersebut disudut bawah sebelah kiri. Untuk mengembalikan gambar yang telah terinfeksi tersebut saya rasa tidak bisa, kecuali jika anda jago editing dan menyembunyikan tulisan i am sorry tersebut. Namun, saya sarankan untuk melakukan pembersihan secara full scanning di laptop anda. Nah, saya telah memberikan artikel mengenai Cara Hapus Virus Ground.exe dengan Aman yang dapat anda pelajari dengan mengklik tulisan tersebut. Juga silahkan hapus saja gambar yang telah terinfeksi tersebut jika dirasa sudah tidak dipakai lagi.

Jika anda tetap menyimpannya, sampai disini tidak masalah karena selama ini tidak dapat membangkitkan kembali virus ground.exe yang telah terhapus karena file jpg tersebut adalah file yang statis dan tidak memberikan efek pada sebuah program. Gimana, sudah paham kan mengapa gambar anda bertuliskan i am sorry?? Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai Cara mengatasi gambar yang beruliskan I am sorry di sudut kiri bawah, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Oh ya, saya juga telah mempublikasikan Cara menjadikan Smadav Free menjadi Pro dan juga Serial Key SMADAV Terbaru yang mungkin anda butuhkan saat ini untuk memberantas virus tersebut. Sekian artikel singkat ini, berjumpa lagi di artikel yang akan saya publikasikan nanti. Semoga anda berhasil menghapus virus ground.exe tersebut...
Tag : Virus
4 Komentar untuk "Mengatasi Gambar bertuliskan I AM SORRY !!!!! disudut kiri bawah"

bacot terlalu bertele2

This comment has been removed by the author. - Hapus

dah dikasih linknya masih marah2 jir netijen

Back To Top