Mengatasi Laptop yang tidak bisa Install Aplikasi

Solusi mudah memperbaiki pc atau komputer yang tidak mengijinkan install program dan software - Permasalahan unik seringkali kita temukan di perangkat kita sendiri, khususnya laptop misalkan masalah ini sendiri yaitu laptop tidak bisa di install aplikasi. Tentu hal ini sangat mengganggu aktivitas di laptop bukan? Anda ingin menginstall aplikasi atau software penting namun tiba tiba install tersebut tidak bisa dilakukan. Anda tidak usah panik menemukan permasalahan ini karena KomputerWindows.org, melalui artikel singkat ini akan membantu anda memberikan solusi yang terbilang sangat mudah! Mungkin dengan solusi dapat membantu anda yang sedang mengalami kesulitan atas permasalahan ini. Walaupun anda seorang pemula sekalipun pasti dapat memperbaiki laptop yang tidak dapat menginstall aplikasi.

Ada banyak alasan mengapa laptop anda tidak dapat menginstall aplikasi atau software sehingga dibutuhkan beberapa tips yang mungkin saja menjadi salah satu jawaban atas kendala yang anda temukan. Disini saya akan memberikan tiga tips yang dirasa bisa membantu anda mengatasi pesoalan yang kalian hadapi. Saya akan membahas dengan singkat, padat dan jelas artikel ini namun dapat dengan mudah dipahami oleh seorang pemula sekaligus. Anda dapat melakukan tips dan trik mengatasi windows yang tidak bisa install aplikasi di berbagai laptop seperti asus, acer, axio, lenovo, hp dan laptop lainnya yang bersistem operasi windows, baik itu windows 10, 8/81, 7 dan windows XP. Untuk itu, silahkan baca artikel mengenai solusi cepat mengatasi komputer yang tidak mau install aplikasi yang saya sediakan dibawah ini! Saya akan memberikan penyebab dan bagaimana cara mengatasinya agar lebih mudah.

Penyebab pertama adalah file master aplikasi yang tidak lengkap, bisa saja hilang saat mendownload atau di blokir/karantina antivirus. Jika file di blokir oleh antivirus, maka tips pertama adalah, pastikan antivirus anda tidak memblokir, mengkarantina atau menghapus salah satu file yang sangat penting dalam aplikasi tersebut. Banyak aplikasi sekarang yang disebarkan secara gratis dalam versi cr@ck yang dirasa berbahaya oleh beberapa antivirus sehingga segera mengkarantina aplikasi (bisa berupa file .exe) yang ditemukannya agar tidak membahayakan perangkat laptop atau komputer kita. Nah, untuk mencegah agar antivirus tidak menghapus file yang akan anda install, ada baiknya anda menonaktifkan sementara antivirus tersebut. Jika aplikasi telah terinstall, baru anda bisa menghidupkannya kembali. Jika anda belum mengetahui bagaimana cara menonaktifkan antivirus, maka anda bisa mencoba dan mempelajarinya langsung di artikel Disable SMADAV, Disable Windows Defender. Jika ada Avast, silahkan disable juga antivirus tersebut.
Penyebab kedua biasanya seseorang (biasa admin dan pemiliki) telah melakukan pengaturan melalui registry editor atau Group policy editor agar pc tidak bisa menginstall aplikasi. Silahkan masuk ke Group Policy Editor (klik tautan tersebut jika tidak mengetahui cara membukanya) lalu ke Computer Configuration - Administrative templates - Windows components - Windows Installer. Jika menemukan status Enable pada salah satu tulisan disana, khususnya pada Disable windows installer (Turn off Windows Installer) dan Prohibit user installs, silahkan ubah semuanya ke Not Configured dengan cara klik kanan> Edit lalu pindah bulatan ke Not Configured dan klik OK. Jika semuanya sudah diubah ke not configured, silahkan restart komputer kalian.

Tips ketiga untuk penyebab kedua adalah melakukan pengaturan dari Registry Editor. Silahkan Buka Registry Editor pc kalian lalu masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE - Software - Policies - Microsoft - Windows - Installer (untuk windows 8/8.1 dan 10 hanya sampai di Microsoft - Windows). Cari tulisan DisableMSI. Jika anda menemukan tulisan DisableMSI, silahkan hapus saja tulisan tersebut karena pengaturan registry editor untuk mengunci user agar tidak dapat install aplikasi berasal dari situ. Jika sudah, silahkan restart komputer anda dan silahkan install kembali aplikasi yang anda inginkan. Jika ketiga tips dijalani dan tidak berhasil, perhatikan juga sisa harddisk perangkat anda. Atau bisa saja versi Microsoft Visual C++ anda masih versi lama, sedangkan yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut adalah Microsoft Visual C++ versi terbaru. Saya juga pernah mengalami kejadian sepeti demikian dan akhirnya setelah melakukan update MS Visual tersebut, aplikasi yang diinginkan berhasil di install dan dijalankan.

Itulah tiga tips yang bisa saya berikan kepada anda. Bagaimana? Mudah bukan? Anda bisa mempraktekannya kan? Jika anda masih mengalami kebingungan atau masalah tidak berhasil mengatasi laptop yang tidak mau install melalui artikel ini, saya sudah menyiapkan kolom komentar tepat dibawah artikel ini. Anda dapat bertanya langsung dan akan komputerWindows.org jawab sesuai dengan kemampuan dan pengetahuan. Anda pun bisa mencari tutorial di situs lain. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan singkat saya mengenai tips dan trik singkat solusi masalah laptop dan komputer yang tidak dapat menginstall dan memasang aplikasi atau software. sampai jumpa lagi di artikel yang akan saya publish akan datang. Sekian.... 
Tag : Trik
0 Komentar untuk "Mengatasi Laptop yang tidak bisa Install Aplikasi"

Back To Top