Mengatasi The command prompt has been disable by your administrator

Cara mengatasi Mengatasi The command prompt has been disable by your administrator. Press any key to continue - Mungkin anda pernah mengalami kejadian ini, atau sementara mengalaminya ketika anda membuka Command Prompt atau cmd. Jika anda mengetik satu huruf (karakter) saja di cmd tersebut, maka secara otomatis Command prompt anda akan tertutup sehingga anda tidak bisa mengetik atau menjalankan sebuah perintah di cmd tersebut. Jika anda belum mengetahui cara buka cmd, maka ada baiknya anda baca artikel Cara Buka CMD. Juga di beberapa artikel yang saya publikasikan terlebih dahulu, saya telah membahas artikel mengenai Cara mengunci CMD dengan cara mengklik artikel tersebut untuk mempelajarinya. Nah, disini saya akan memberikan tips dan tutorial cara mengatasi permasalah ini dengan sangat mudah.

Untuk dapat memperbaiki peringatan The command prompt has been disable by your administrator di cmd tidak sulit karena kita hanya melakukan beberapa langkah saja melalui pengaturan komponen perangkat anda. Anda bisa menggunakan laptop asus, acer, axio, lenovo, hp dan komputer atau pc apapun untuk mengikuti cara mengatasi cmd yang error tidak bisa dibuka, asalkan perangkat anda tersebut bersistem operasi windows seperti windows 10, 8/8.1, 7 hingga windows XP dan Vista. Tutorial cara memperbaiki command prompt yang tidak bisa dibuka ini telah berhasil saya jalankan di perangkat laptop Asus x441s windows 8.1 milik saya yang beraksitektur 64-bit. Seperti yang saya ketahui bersama, bahwa ini merupakan cara yang sangatlah mudah dan tidak perlu melakukan pengaturan yang aneh aneh, dan bahkan tidak perlu lagi mendownload program yang aneh aneh. Seorang pemula pun dapat langsung mengikuti trik ini. Untuk itu, simak penjelasan singkat saya mengenai tips dan trik mengatasi pemberitahuan The command prompt has been disable by your administrator di cmd.

Penyebab mengapa muncul pemberitahuan The command prompt has been disable by your administrator adalah seseorang mungkin telah mengunci command prompt yang ada di laptop kalian melalui Group Policy Editor. Biasa alasan penguncian tersebut karena mencegah seseorang, atau pengguna yang tidak bertanggung jawab untuk mengotak atik atau mencoba coba perintah yang dapat merugikan perangkat laptop kita. Sehingganya, hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan membuka Group Policy Editor diperangkat laptop, pc atau komputer sobat. Jika anda belum mengetahui bagaimana cara masuk ke Group Policy Editor, silahkan baca di artikek Cara Buka Group Policy Editor dengan mengklik tautan artikel tersebut. Buka gambar full disini.

Jika anda telah berhasil masuk ke Group Policy Editor, hal yang selanjutnya anda lakukan adalah pilih dan klik User Configuration lalu ke arah Administrative Templates. Selanjutnya anda masuk lagi ke System. Arahkan ke tulisan Prevent access to the command prompt dan lihat apakah statusnya Enable. Jika enable, maka silahkan klik kanan di tulisan tersebut pilih Edit. Anda akan melihat satu task lagi terbuka. Pindahkan bulatan dari Enable tadi ke Not Configured. Tujuan dari pemindahan bulatan tersebut adalah untuk mematikan larangan tersebut sehingga anda dapat menjalankan kembali command prompt yang ada di laptop sobat. Jika anda sudah memindahkan bulatan tadi, silahkan klik tombol OK. Status yang ditulisan tersebut kini telah berpindah ke Not Configured. Tutup saja Local Group Policy Editor yang sementara anda buka.

Nah, kini anda buka kembali Command Prompt di perangkat anda tersebut. Terbuka command prompt tersebut bukan? Anda kini dapat mengetikkan dan menjalankan beragam perintah di command prompt seperti sedia kala. Gimana? mudah bukan cara mengatasi pemberitahuan The command prompt has been disable by your administrator di cmd. Jika anda masih mengalami kebingungan terhadap langkah langkah ini, silahkan bertanya langsung di kolom komentar cara memperbaiki cmd yang error. Untuk itu, sampai disini dulu artikel tips dan trik memperbaiki cmd yang tidak bisa dijalankan secara mudah yang saya publikasikan ini, sampai berjumpa lagi di artikel terbaru yang akan saya publikasikan nanti. Sekian dan selamat praktek.
Tag : CMD, Error
0 Komentar untuk "Mengatasi The command prompt has been disable by your administrator"

Back To Top