Cara Menampilkan Partisi C: (Local Disk), Data D:, E:, F:, G: yang Disembunyikan/Dihilangkan di Laptop

Cara cepat untuk menampilkan berkas data C, D, E, F, G dan partisi lainnya yang disembunyikan secara sengaja - Mungkin saat ini anda sedang mengalami suatu partisi yang dulunya terlihat, namun sekarang telah hilang karena disembunyikan oleh seseorang. Untuk kasus yang KomputerWindows.ORG alami adalah sengaja untuk disembunyikan agar partisi tersebut tidak dapat dilihat dan diakses oleh orang lain yang tidak tau cara melihatnya. Pada artikel sebelumnya, saya telah memberikan artikel yang sangat berkaitan yaitu Cara menyembunyikan partisi di laptop. Anda dapat mengikuti langkah langkah tersebut. Dan untuk kali ini, saya akan memberikan tutorial singkat mengenai cara menampilkan Partisi harddisk yang disembunyikan secara sengaja atau tidak disengaja.

Sebelumnya, saya telah melakukan penyembunyian terhadap salah satu file berkas dari C:, D:, E:, F:, G:. Untuk kasus kali ini, saya menyembunyikan partisi File berkas DATA PRIBADI (G:) agar orang orang tidak dapat membaca dan melihat data pribadi yang menurut saya  penting. Untuk menampilkan berkas file harddisk yang disembunyikan tersebut sangatlah mudah! Anda hanya perlu melakukan langkah langkah singkat yang saya berikan. Jika anda tau dan pernah menyembunyikan file berkas local disk di pc, maka anda pun akan sangat lancar melakukan trik ini. Untuk melakukan trik ini, anda dapat menggunakan pc apa saja, baik itu asus, acer, axio, lenovo, hp dan laptop lainnya yang bersistem operasi windows 10, 8/8.1, 7 hingga windows XP. Jika anda sudah penasaran terhadap langkah langkah yang akan komputerwindows.org berikan, maka silahkan baca dan ikuti langkah langkah dibawah ini.

Hal pertama kali anda lakukan adalah dengan masuk ke Computer Management di laptop sobat. Jika anda belum tau dimana letak computer management, silahkan pelajari caranya melalui artikel Cara buka Computer Management di Laptop melalui tautan tersebut. Jika anda sudah berhasil masuk ke computer management, silahkan klik Storage > Disk Management(Local). Disana anda akan melihat file berkas apa yang tersembunyi. Adapun untuk mengetahui apakah partisi tersebut tersembunyi, setelah nama dari berkas tersebut, tidak ada abjad yang mengikutinya, misalkan DATA PRIBADI. Sedangkan yang tidak tersembunyi adalah DATA KHUSUS (E:), DATA UMUM (D:) dan lainnya. Kecuali System Reserved yang memang tidak dapat ditampilkan. Gambar full klik disini.

Untuk dapat menampilkan partisi dari system berkas tersebut sangatlah mudah! Anda klik kanan pada berkas tersebut, pilih Change Drive Letter and Paths... Langkah selanjutnya adalah anda mengklik tombol Add dikotak yang muncul, beri centang pada Assign the following drive letter dan klik tombol OK. Silahkan anda tutup Computer Management tersebut dan buka file explorer. Anda akan melihat bahwa DATA PRIBADI (G:) telah muncul dan dapat diakses kembali. Anda sekarang dapat mengelola kembali partisi tersebut. Anda dapat mempelajari bagaimana cara membagi partisi harddisk pc di tautan artikel Cara Bagi Partisi harddisk Laptop. Disana disediakan langkah langkahnya dengan sangat mudah!

Bagaimana, mudah bukan artikel mengenai cara menampilkan berkas partisi yang sengaja disembunyikan? Saya harap anda tidak mengalami kebingungan. Jika anda menemukan tidak adanya berkas yang dulunya ada di Computer management, berarti berkas tersebut telah dihapus oleh seseorang. Dan berkas yang telah dihapus tidak dapat dikembalikan lagi, kecuali anda membuatnya yang baru. Untuk itu, semoga sampai disini dulu artikel singkat saya mengenai Cara memperlihatkan partisi berkas yang sengaja disemunyikan orang, semoga artikel singkat in dapat bermanfaat bagi anda.  Silahkan bertanya di kolom komentar dibagian bawah artikel ini jika masih mengalami kebingungan. Sekian....
Tag : Trik
0 Komentar untuk "Cara Menampilkan Partisi C: (Local Disk), Data D:, E:, F:, G: yang Disembunyikan/Dihilangkan di Laptop"

Back To Top