Windows Defender tidak Scan USB Flashdisk yang dicolokkan win 11/10/8/8.1/7/XP

Posted by Rifal on

Cara agar antivirus Windows Defender tidak scan USB Flashdisk ketika dimasukan ke laptop asus, acer, lenovo, hp atau laptop lainnya baik itu bersistem operasi Windows 8/8.1, 10, 7 hingga Windows XP adalah hal yang sangat mudah. Walaupun berbeda beda generasi windows, namun cara cara yang akan saya berikan ini adalah sama yang dapat anda terapkan pada laptop laptop atau pc anda tersebut. Nah, disini saya akan membantu anda bagaimana sih cara supaya usb yang dicolokan ke laptop tidak dideteksi oleh antivirus windows defender anda.

Sebelumnya, saya telah mempublikasikan sebuah postingan dengan tema yang sama yaitu mengenai Cara Disable Antivirus Windows Defender serta postingan Cara menonaktifkan SMADAV Free. Kemudian juga diwaktu yang sama saya membuat postingan mengenai Cara mematikan Windows Firewall yang juga dapat anda pelajari.

Mungkin alasan mengapa anda ingin agar windows Defender anda tidak mengscan USB Flashdisk yang kita colokan adalah karena takut jika antivirus anda tersebut menghapus otomatis beragam file program penting menurut anda, namun berbahaya menurut antivirus windows defender. Saya pun juga demikian. Hal ini untuk menjaga agar tidak adanya file file program penting yang terhapus di usb tadi.

Nah, jika anda sudah penasaran, silahkan baca dan simak selengkapnya tips, trik atau langkah langkah yang saya berikan dibawah ini.

Mengatasi Windows Defender tidak Scan USB Flashdisk yang dicolokkan win 11, 10, 8/8.1, 7, XP

Hal yang pertama anda lakukan tentu saja adalah membuka software antivirus windows defender tersebut. Saya harap anda tau bagaimana cara menemukan dan membuka antivirus windows defender tersebut. Ketika anda telah berhasil membuka antivirus windows defender, maka secara otomatis anda akan melihat tampilah utama 'Home' dari antivirus tersebut. Silahkan anda beralih ke pengaturan yaitu tab menu Settings. Lihat bagian sub-menu yang terdapat pada kotak sebelah kiri aplikasi, anda masuk ke bagian Advanced. Alur lengkapnya adalah Settings>> Advanced.

Dikarenakan anda ingin agar Windows Defender tidak bisa scan usb yang akan kita colokan, maka yang anda harus lakukan adalah menghilangkan centang yang ada pada urutan nomor dua ditulisan 'Scan removable drives (include removable drives, such as USB Flash drives, when running a full scan.)'. Maksudnya adalah anda menginginkan agar usb flashdisk tidak discan. Langkah terakhir adalah menyimpan pengaturan tersebut dengan menekan tombol Save changes. Untuk jelasnya, anda perhatikan gambar yang saya upload dibawah ini. perhatikan urutan berupa nomornya.



Kini anda telah berhasil melakukan pengaturan. Silahkan coba colokan kembali usb flashdisk dan lihat bahwa windows defender sudah tidak melakukan scan lagi di usb kita tersebut. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai tips agar windows defender tidak scan usb kita, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Namun jika anda masih mengalami kebingungan terhadap artikel usb flashdisk tidak discan windows defender, silahkan bertanya langsung melalui kolom komentar pada blog ini. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Agustus 24, 2018

0 komentar:

Posting Komentar