Cara Menghilangkan/Mematikan Password Login Laptop Windows 11, 10, 8/8.1 dan 7

Posted by Rifal on

Tips dan Trik Menghapus, Menghentikan atau Disable Password masuk di Pc atau Komputer windows 10/8/8.2/7/XP - Dengan memberikan password atau kata sandi kepada laptop kita akan membuat laptop atau pc menjadi aman, yaitu tidak dapat diubek-ubek oleh orang lain sehingga data data atau file pribadi kita tidak dapat disentuh oleh orang orang.

Mereka harus masuk terlebih dahulu dengan mengisi password yang telah kita buat untuk dapat melihat file file tersebut. Langkah ini juga untuk menyusahkan para pengguna yang ingin mengorek-ngorek laptop kita tanpa seizin kita. Saya pun memberi password pada laptop untuk tujuan keamanan.

Pada artikel beberapa bulan lalu, saya memberikan informasi pada postingan yang sama yaitu cara memberikan password kepada laptop kita. Artikel tersebut dapat anda cari di blog ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan anda bagaimana cara menghilangkan kata sandi pada laptop anda diberbagai varian windows seperti windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10.

Mungkin salah satu alasan anda untuk menghilangkan password tersebut adalah ribetnya, atau ketidak efisien karena harus setiap saat mengisi password ketika laptop dinyalakan karena shutdown, sleep atau layarnya mati. Atau pula sudah tidak ada data data penting yang anda ingin sembunyikan di laptop tersebut. Untuk itu, pelajari selengkapnya mengenai cara agar password di laptop mati.

Cara Disable Password Login Laptop Windows XP

Cara Mematikan Password Login User pada Windows XP adalah hal yang sangatlah mudah. Ketika anda menghidupkan Windows XP tersebut dan dalam keadaan booting atau sebelum masuk ke tampilan login windows, tekan tombol F8 secara terus menerus sehingga akan keluar layar yang berwarna hitam.

Langkah selanjutnya adalah anda pilih Safe Mode sehingga akan merestart sendiri komputer anda. Anda hanya tinggal menunggu login, jika sudah, masuk ke Administrator. Anda akan masuk ke tampilan awal, pilih Start >> Control Panel >> User Accounts dan pilih log on yang diberi password. Pilih Remove Password dan kemudian restart (hidupkan kembali) laptop anda. Akan muncul layar hitam, pilih saja Normally Windows.

Cara mematikan Password Login Windows 7

Cara hapus password log on screen di Windows 7 adalah pertama kali anda login seperti biasa di akunmu sebagai administrator. Setelah hidup, tekan tombol Win R untuk masuk ke kotak Run. Atau klik Start >> Run. Ketik Netplwiz dikotak tersebut lalu enter. Akan muncul task baru User Account. Soroti User yang diinginkan untuk dihilangkan password lalu unceklist (hilangkan tanda centang) pada tulisan "Users must enter a user name and password to use this computer", lalu klik tombol OK.

Silahkan restart laptop sobat. Atau kalau belum berhasil, masuk ke Control Panel >> Add or remove user account. Anda pilih User (Super User/Adminstrator) dan klik Remove Password. Anda akan dimintai Password yang valid terhadap user tersebut, masukan kemudian klik tombol Remove Password. Silahkan restart laptop anda dan lihat anda sudah tidak dimintai password lagi.

Cara nonaktifkan Password Login Windows 8 dan 8.1

Cara hilangkan password login di Windows 8 dan 8.1 dengan mudah adalah hampir sama dengan windows 7. Pertama masuk ke kotak run dengan cara tekan tombol Windows dan R bersamaan lalu ketikkan kata Netplwiz atau "control userpasswords2" dan enter. Nah, soroti user yang ingin dihilangkan password tersebut kemudian hilangkan centang pada "Users must enter a user name and password to use this computer", klik OK. Anda akan dimintai untuk kembali mengisi password yang valid pada kolom Password dan Confirm Password, lalu OK. Silahkan restart kembali laptop anda dan lihat apakan masih dimintai password login atau tidak. Perhatikan langkah langkahnya pada gambar yang saya berikan dibawah ini



Cara menghilangkan Password Login Windows 11 dan 10

Cara Matikan permintaan password login saat laptop di hidupkan windows 10/11 pun sangatlah gampang dan mudah! Hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan mengikuti langkah langkah yang ada untuk windows 8/8.1 diatas tadi karena langkah langkah untuk hilangin password windows 10 itu sama dengan windows 8. Jadi silahkan ikuti saja langkah yang sama tersebut hingga mengisi konfirmasi password. Jika sudah, silahkan restart laptop atau pc windows 10 anda dan lihat apakah masih dimintai password atau tidak.

Bagaimana, mudah bukan cara untuk disable atau menghapus password login di windows kalian , kan? Namun jika anda masih mengalami kendala ketika melakukan langkah langkah untuk mematikan password windows kalian, silahkan bertanya langsung ke kolom komentar pada blog ini. Untuk itu, sekian dan sampai disini pembahasan artikel tips mematikan password laptop dan pc, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan jangan lupa untuk tetap update artikel yang ada pada blog Trik Komputer ini sob.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Agustus 24, 2018

0 komentar:

Posting Komentar