cara pasang/daftar (register) wifi id seamless

Posted by Rifal on

cara mendaftar wifi id | cara registrasi wifi id | cara daftar wifi seamless - Perlu anda ketahui bahwa cara cara untuk mengaktifkan wifi id ini selalu berubah. Maka dari itu, jika sempat saya akan melakukan perubahan terhadap artikel ini jika ditemukan langkah langkah wifi id register ini jika berubah. Wifi ID merupakan layanan jaringan internet untuk publik berbasis wifi. Dengan WiFi.id seamless, Khusus untuk anda pelanggan indiHome dapat mengakses wifi.id diseluruh Indonesia secara seamless (otomatis) hanya dengan Rp.10000/bulan per device. Artinya anda dapat menikmati jaringan wifi id seamless ini untuk sebulan hanya dengan Rp.10000 untuk setiap perangkat.

Nah, wifi id telkom atau wifi id indihome ini sangatlah mudah untuk melakukan dan mengikuti langkah langkah registrasi wifi seamless. Anda yang pemula pun pasti dapat mengikuti cara pasang wifi id ini dengan sangat mudah dan cepat. Asalkan anda mengikuti alur dibawah ini dengan sangat baik dan sesuai dengan yang saya berikan. Hal hal yang harus anda persiapkan adalah memiliki perangkat android dan koneksi melalui jaringan indiHome. Mengapa harus android? karena anda harus menginstall aplikasi indihome ke ponsel tersebut. Untuk itu, ikuti cara aktifkan wifi id dengan sangat mudah dibawah ini.

a. Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan mendownload dan menginstall aplikasi myindiHome di perangkat android sobat. Pastikan juga jika koneksi anda terhubung dengan jaringan khususu indiHome. Buka aplikasi myindiHome tersebut. Karena disini anda bertujuan untuk daftar wifi seamless, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan mengklik tombol Buat Akun. Namun jika anda sudah memiliki akun indiHome, maka anda bisa langsung masuk ke aplikasi tersebut dengan mengklik tombol masuk. Proses registrasi awal pun sangatlah mudah.

b. Disini saya menganggap anda sudah memiliki akun indiHome. Untuk yang proses pendaftaran wifi seamless, setelah anda login dengan mengisi email dan password dari akun, maka klik menu Langganan yang berada pada bagian bawah halaman aplikasi. Kemudian pilih menu Tambah Layanan pada bagian atas halaman aplikasi dan pilih Internet. Anda akan diperlihatkan beberapa form, maka pilih saja form wifi.id seamless. Sampai disini, apakah sudah sesuai langkah langkahnya? Jika sudah, mari kita lanjut ke cara daftar seamless wifi id yang selanjutnya.

c. setelah anda mengklik menu wifi.id seamless tadi, maka anda harus menekan tombol aktivasi yang muncul untuk melanjutkan proses aktivasinya. cara mengaktifkan wifi id selanjutnya adalah klik tombol AKTIFKAN sehingga anda akan mendapatkan password dan username dari seamless wifi id tersebut. Untuk proses ini, pastikan bahwa perangkat android anda tersebut terhubung dari jaringan indiHome. Sekarang kita lanjut ke cara mendaftar di wifi id selanjutnya.

d. Setelah anda mengklik tombol AKTIFKAN, maka akan muncul notifikasi atau pemberitahuan bahwa "registrasi harus dilakukan dari jaringan indiHome pelanggan". Nah, untuk melanjutkan proses aktivasi, silahkan anda klik Lihat. Anda akan kembali mendapatkan pemberitahuan bahwa kode aktivasi milik anda telah dikirimkan di inbox akun indiHome anda yang di login dari aplikasi myindiHome yang anda gunakan sekarang. untuk melanjutkan, silahkan klik OK.

e. registrasi wifi id selanjutnya adalah dengan membuka pesan masuk tersebut. Pesannya yaitu "Silahkan melakukan aktivasi melalui jaringan indiHome dengan cara klik link dibawah ini :". Anda pun harus mengklik link yang dimaksud yang bertuliskan Klik disini. Setelahnya, sistem akan mengecek secara otomatis jaringan indiHome dengan memberitahukan "Mohon tunggu. Kami sedang mengecek jaringan anda". Jika aktivasi berhasil, maka akan muncul notifikasi Aktivasi Berhasil pada pesan masuk akun. Selamat! Kini anda sudah bisa mendapatkan akses dari telkom wifi id tersebut.

Setelah anda mendapatkan pemberitahuan aktivasi berhasil, maka username dan password wifi.id anda akan digenerate secara otomatis oleh system dimana username merupakan nomor indiHome @wifi.id. Username ini sudah permanen dan tidak dapat diganti lagi sehingga anda harus menjaga data user ini agar tidak bisa diketahui oleh orang lain. Untuk password, anda bisa menggantinya. Anda juga dapat melihat jumlah perangkat yang terdaftar dimana terdapat keterangan seperti Reg Data, Nama Device (default 1), Mac. Address (kosong) dan status perangkat (aktifkan di seamlsess@wifi.id). Anda juga dapat melakukan create billing.

Untuk dapat mengaktifkan perangkat dari wifi.id tersebut agar dapat browsing internet, anda harus mengaktifkannya dari seamlsess@wifi.id. Adapun cara mengkoneksikan seamless tersebut adalah dengan mengklik nama wifi seamlsess@wifi.id sehingga anda akan konek di jaringan tersebut. Isikan identify dengan username sesuai dengan myindiHome tadi kemudian passwordnya pada kolom password. Jika dirasa sudah benar, maka silahkan anda klik tombol Connect. Jika telah berhasil pengaktifannya, maka Mac Address yang masih kosong tadi sudah terisi dan Status perangkat pun sudah aktif (Online). Sampai disini segala proses daftar seamless wifi id telah selesai. Dibawah ini merupakan alur dari pendaftaran wifi id seamless.

Mungkin anda bertanya mengenai cara pasang wifi id di rumah. Dibeberapa forum, seperti forum kaskus ada yang menyatakan bahwa wifi.id ini adalah wifi publik dan tidak mungkin dipasangi di rumah karena bisa menjadi wifi pribadi. kwkwkwk.... Namun mungkin saja bisa, tapi hanya untuk pemancarnya saja. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai daftar wifi id, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda masih bingung, silahkan bertanya langsung di kolom komentar postingan ini. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 09, 2018

0 komentar:

Posting Komentar