Cara Mudah Mengetahui/Melihat Password Wifi dengan CMD

Posted by Rifal on

Cara mengetahui password Wifi melalui CMD - CMD merupakan salah satu baris perintah penerjemah (menurut wikipedia) yang digunakan untuk menjalankan suatu perintah yang dimasukan. CMD atau command propmpt biasa disebut oleh orang lain sebagai DOSnya windows (Jika di linux, kita mengenal dengan Kali Linux). Untuk lebih jelasnya, silahkan baca artikel mengenai Pengertian CMD pada artikel yang telah saya publikasikan serta langkah langkah membuka CMD. Di artikel tersebut telah saya bahas secara mendasar mengenai CMD serta beberapa perintah yang sering digunakan. Nah, perintah perintah tersebut akan kita pakai pada artikel Mengetahui password wifi menggunakan CMD.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa CMD memiliki banyak sekali perintah yang kadang masih belum dapat kita ketahui. Apalagi mengenai perintah untuk masalah suatu jaringan, khususnya WiFi atau LAN. Untuk itu, saya mencoba memberikan materi kepada anda mengenai Cara menggunakan CMD untuk mengetahui password WiFi dengan sangat mudah. Hampir semua sistem operasi windows, telah disediakan fasilitas CMD atau command prompt ini. Misalkan saja windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10. Sehingga dapat dikatakan bahwa trik mengetahui password wifi di CMD ini dapat berfungsi di sistem operas windows yang saya sebutkan di atas. Untuk itu, simak penjelasan saya pada artikel dibawah ini.

Hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan membuka dan menjalakan Command Prompt (CMD) di laptop, pc atau komputer sobat. Perintah yang pertama kali anda ketikkan adalah netsh wlan show profiles kemudian enter. perintah tersebut membuat CMD memperlihatkan semua koneksi WiFi yang pernah terhubung di perangkat anda. Semua jenis hotspot, dari awal hingga wifi terakhir yang anda pakai. Disini kita akan memilih satu WiFi yang ingin kita ketahui passwordnya. Misalkan saya disini ingin mengetahui password dari wifi yang bernama Vickrach.

Perintah selanjutnya yang kita ketikkan adalah netsh wlan show profiles Vickrach. Perintah diawal tadi hanya kita tambahkan nama Wifi target yang ingin kita ketahui passwordnya. Tekan enter sehingga anda akan melihat data data dari wifi Vickrach tersebut. Dimulai dari informasi profile yang berisi versi, type, nama dan control options dari wifi tersebut. Juga ada Connectivity settings yang berisi Number of SSIDs, SSID name, Network type, Radio type dan Vendor extension. Kita lihat saja pada Security settingsnya yang berisi Authentication, Cipher dan Security keynya. Kita fokus pada Security ke yang masih disembunyikan dengan kata Present.

Untuk melihat password asli dari Security key yang di 'Present' tersebut sangatlah mudah! Kita hanya perlu untuk mengetikkan kembali baris perintah netsh wlan show profiles Vickrach key=clear kemudian enter. Anda fokus kembali pada Security settings >> Key Content. Pada key content tersebut sudah diperlihatkan password dari WiFi yang ingin anda ketahui. Selamat... Wifi tersebut kini sudah dapat kita ketahui passwordnya. Anda dapat menggunakan password tersebut untuk dikoneksikan ke perangkat lain misalkan saja ponsel android anda. Atau diberitahukan kepada teman teman agan.

Kembali saya ingatkan bahwa trik melihat password melalui cmd ini adalah bukan trik membobol wifi lewat cmd. Trik ini hanya berfungsi jika laptop atau perangkat agan sudah pernah terkoneksi dengan wifi target, bukan yang belum terkoneksi ya... Jika anda ingin mencari tahu caranya, silahkan baca pada artikel Cara mengetahui password Wifi yang belum pernah terkoneksi. Tapi walau bagaimanapun, trik ini cukup keren untuk anda demonstrasikan kepada teman teman agan. Untuk itu, sampai disini dulu artikel mengenai cara mengetahui password Wifi via CMD, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

3 komentar:

rdsh mengatakan...

saya masukkan kata yang ada pada key content sebagai password. namun, tidak dapat tersambung. apakah mungkin key content tersebut bukan merupakan password wifi nya? mohon bantuannya, gan. terima kasih

rdsh mengatakan...

This comment has been removed by the author.

Mr Dunggio mengatakan...

@rdsh : Passwordnya sudah diubah dengan password yang baru dari yang direkam oleh pc agan.

Posting Komentar