Cara mengetahui password/sandi Wifi di Laptop tanpa Aplikasi

Posted by Rifal on

Cara mengetahui password Wifi di Laptop tanpa Aplikasi - Ada beragam cara yang dilakukan oleh orang orang untuk mencari dan mengetahui password atau kata sandi dari suatu wifi. Mulai dari cara halus sampe cara ekstrim pun mereka pakai. Dan hampir semua perangkat mendukung untuk mengetahui password suatu wifi. Mulai dari smartphone android hingga Laptop. Salah satu perangkat yang paling cocok untuk melihat password dari wifi adalah laptop, pc atau komputer karena sistem dari perangkat perangkat ini cukup pas dan banyak sehingga memudahkan kita untuk mengetahui password wifi target.

Pada artikel artikel sebelumnya, telah saya bahas mengenai beragam metode untuk mengetahui password WiFi. Anda dapat membaca ragam metodenya di Cara mengetahui password Wifi. Disana telah saya beberkan mengenai beragam cara yang ada dan bisa anda gunakan untuk mengetahui password atau kata sandi dari suatu wifi dimulai dengan menggunakan perangkat android yang belum di root, sudah di root hingga cara mengetahui password wifi menggunakan laptop. Di artikel kali, akan saya berikan kepada anda bagaimana cara untuk mengetahui password untuk jaringan wifi. Untuk itu, silahkan simak dengan baik artikel yang saya tuliskan dibawah ini.

Metode yang saya gunakan ini adalah metode mengetahui password tanpa aplikasi melalui Network and Sharing Center. Adapun langkah awal yang anda lakukan adalah dengan mengklik icon WiFi yang biasa pada sebelah kanan-sudut-bawah. Pada icon wifi tersebut silahkan di klik kanan lalu pilih 'Open Network and Sharing Center'. Jika melalui control panel, silahkan buka Netword and Internet >> Network and Sharing Center. Jika anda sudah masuk pada menu Network and Sharing Center tersebut, pilih koneksi mana yang anda ingin ketahui password wifinya. Akan muncul kotak Wi-Fi status, klik tombol Wireless Properties.


Akan muncul lagi kotak baru, silahkan anda pilih tab Security. Akan terlihat security type (jenis pengamanan), Encryption type (jenis enskripsi) dan Network security key (sandi keamanan jaringan). Pada kolom Network security key tersebut merupakan kata sandi dari password wifi yang anda pilih. Terlihat bahwa kata sandinya masih dalam karakter bulat bulat dan tidak bisa dibaca oleh kita. Nah, untuk menampilkannya, dibagian bawah kolom Network security key tersebut centang  Show characters. Secara otomatis, anda akan diperlihatkan password asli dari wifi tersebut. Silahkan hubungkan dengan perangkat yang anda inginkan.

Namun disini, trik mengetahui password wifi melalui pc tanpa aplikasi ini hanya bisa digunakan pada suatu wifi yang telah terhubung/konek atau tersambung dengan perangkat kita. Itu artinya, anda harus meminta menghubungkan perangkat anda dengan password wifi kepada pemilik wifinya. Tujuan dari cara ini adalah agar kita dapat menghubungkan wifi tersebut ke perangkat lain menggunakan password yang telah kita ketahui. Jadi disini saya tidak mengajarkan kepada anda mengenai cara cara untuk membobol jaringan suatu wifi karena saya tahu itu illegal dan tidak mudah dilakukan oleh orang awam.

Cara mengetahui password wifi ini dapat anda anda lakukan di pc, laptop atau komputer sobat baik itu dengan sistem operasi windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1 serta windows 10. Untuk itu, jika masih ada kesalahan terhadap trik ini, silahkan beri komentar. Atau jika anda masih bingung terhadap cara dan langkah langkah untuk mengetahui password wifi, silahkan bertanya langsung di kolom komentar. Sekian, semoga trik dan cara yang saya berikan diatas dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar