cara mencari/mendapatkan jaringan wifi gratis

Posted by Rifal on

cara mendapatkan wifi gratis dimana saja - Jika anda sedang mencari jaringan wifi gratis melalui tutorial tutorial yang ada di internet, maka selamat, disini saya akan membantu anda untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan jaringan wifi gratis. Pasalnya dengan menggunakan wifi gratis tersebut, kita dapat mengakses internet secara cuma cuma tanpa berbayar. Tentu ini merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi kita mengingat beberapa operator memasang tarif mahal untuk sekedar membeli kuota internet saja melalui ponsel atau perangkat lain milik kita. Dengan membaca artikel yang cukup singkat ini, saya akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan sinyal wifi gratis yang dapat anda nikmati sesuka hati tanpa melakukan pembayaran. Untuk itu, silahkan simak penjelasan singkat saya mengenai cara mendapatkan wifi gratis di laptop.

1. Free WiFi
Nah, ini merupakan salah satu jenis wifi yang bisa anda pakai untuk dapat menikmati internet gratis. Jeniw wifi yang satu ini biasanya terletak pada perkantoran, kampus atau sarana prasarana umum seperti taman, halte atau bandara. Ciri dari jenis wifi yang satu ini adalah terdapatnya tanda seru (!) pada nama dari jaringan wifi tersebut dan kadang diberikan keterangan Free. Adapun cara masuk wifi gratis tersebut adalah cukup mengklik dua kali di nama wifi tersebut sehingga anda akan secara otomatis login atau masuk ke wifinya tanpa harus mengisi password terlebih dahulu. Namun kadang wifi ini memiliki jaringan internet yang loading karena dapat dipastikan banyak juga pengguna yang ikut mengakses jenis wifi yang satu ini.

2. free@wifi.id
cara mengakses wifi gratis yang kedua ini adalah dengan menggunakan wifi publik gratisan dari wifi.id dengan SSID free@wifi.id. Adapun cara mencari wifi gratis tersebut adalah dengan tetap pergi ke tempat tempat umum atau tempat publik atau tempat sebuah instansi dan perkantoran seperti Kampus atau gedung pemerintahan dan juga taman kota. Ditempat tempat seperti itu biasanya terdapat free wifi dari wifi.id. Silahkan anda masuk saja selayaknya cara kedua tadi dengan melalui wifi yang bernama free@wifi.id, maka anda akan secara otomatis terhubung dengan jaringan wifi gratis tersebut.

Namun perlu anda ketahui, bahwa free@wifi.id tersebut terdapat banyak kekurangan. Anda dibatasi dalam beberapa hal baik dari segi waktu dan juga akses browsing. Misalkan saja kecepatan internet browsing anda dibatasi hanya sampai maksimal 1 MB/s, kemudian selalu muncul iklan di browser dengan durasi lima hingga dua puluh detik, kita tidak bisa melakukan streaming atau video call dan lainnya dari jaringan tersebut, kita tidak bisa juga mendownload dan pada setiap 20 menit sekali akan ada penghentian akses. Jadi cukup membatasi kita untuk berinternet.

3. WiFi.ID
cara wifi gratis yang pertama adalah anda harus bisa login dulu ke jaringan wifi.id (walau belum bisa berinternet). Jika anda sudah berhasil masuk di wifi.id tersebut, silahkan menuju ke alamat situs : http://welcome9.wifi.id/wifi.id-wag/freewifi.star/?wlanuserip=10.212.94.146&gw_id=WAG-D5-KBL&ssid=@wifi.id&client_mac=2c-d0-5a-02-64-6c&redirect=http://www.msftncsi.com/redirect&loc=eth/3/1/0:110.0 . Silahkan copy paste di alamat browser kalian dan enter sehingga anfa akan masuk ke halaman login Hallo Star. Disana anda melakukan pendaftaran dan mendapatkan username beserta password. Jika sukses, anda akan dialihkan ke halaman sukses login Hallo Star. Akun tersebut hanya bisa digunakan selama dua jam. Jika habis, silahkan anda lakukan lagi pendaftaran seperti di awal.

cara dapet wifi gratis yang kedua adalah anda tetap sudah terhubung dengan jaringan wifi.id sehingga browser anda akan dialihkan ke halaman login. Anda masuk ke menu ISP/Operator dan pilih Rednet. Disana anda harus mengisi kotak email (bisa sembarang email) kamu dan klik pada kotak kata sandi sehingga secara otomatis kata sandi akan digenerate dan diperlihatkan kepada anda. Yang anda lakukan adalah dengan menekan tombol connect sehingga anda sudah bisa mengakses wifi.id secara gratis.

cara dapat wifi gratis yang ketiga ini cukup ribet. Anda harus mempunyai kartu perdana atau kartu yang sudah tidak punya pulsa. Silahkan anda melakukan pendaftaran di Nusanet dengan mengunjungi www.nusanetwifi.com/register atau dengan mengirimkan pesan dengan format NUSANET kirim ke 08164154321. Anda akan diberikan username dan password. Silahkan simpan data tersebut. Langkah selanjutnya adalah masuk ke wifi milik Wifi.id sehingga akan diredirect ke halaman login seperti cara kedua. Silahkan login menggunakan data wifi.id milik kalian dan anda akan melihat halaman seperti halaman pada Nusanet. Password dan Username yang anda dapatkan tadi silahkan masukan dan klik tombol panah hijau sehingga anda telah berhasil mengakses Wifi.id secara gratis. Simpan kode referensi yang diberikan dan bagi tahu kepada teman anda dengan memberikan kode referensi milik anda tersebut sehingga kuota free wifi anda akan bertambah selama 60 menit.

Perlu anda ingat, cara cari wifi gratis dan cara mendapatkan wifi gratis tersebut tidak selamanya masih work atau berfungsi dikarenakan faktor luar atau faktor penyedia layanan tersebut. Jadi jika anda menemukan cara free wifi yang saya bagikan ini sudah tidak berfungsi lagi, maka silahkan cari cara lain yang sengaja sudah saya bagikan juga kepada anda disini. Atau dengan mencari referensi di blog milik orang lain. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai cari wifi gratis, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin berwifi gratisan. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar