Cara Masuk (log in), Connect dan Akses Wifi ID

Posted by Rifal on

cara wifi id | login wifi id gratis | cara menghubungkan wifi id - Ketika anda mencari artikel mengenai cara menggunakan wifi id ataupun cara sambung wifi id, berarti dapat saya tebak dan pastikan bahwa ini adalah pertama kalinya anda akan menikmati dan mencoba layanan terhadap jaringan wifi id. Benar buka? pasti! karena dengan mencari artikel cara pakai wifi id berarti anda belum pernah sama sekali mencoba layanan yang satu ini. Ini adalah pertama kalinya bagi anda sehingga anda mencari cari artikel cara memakai wifi id agar nantinya tidak akan bodoh bodoh lagi terhadap layanan yang satu ini. Atau jika anda pergi dengan teman, maka anda tidak akan mati gaya terhadap hal yang beginian. Benar bukan?

WiFi.ID adalah salah satu layanan yang cukup populer yang dikeluarkan oleh salah satu perusahan provider telekomunikasi di Indonesia yaitu Telkom Indonesia yang dapat membantu anda untuk mengakses internet dengan nyaman, mudah dan lancar. Tak heran bahwa banyak sekali orang orang yang menggunakan layanan satu ini untuk mengakses internet. Mungkin disini anda bertanya tanya, bagaimana menggunakan wifi id? Pertanyaan yang bagus karena saya disini akan berbagi mengenai cara login wifi id atau cara menyambungkan wifi id yang dapat anda ikuti langkah langkah dibawah ini.

Untuk dapat menikmati layanan wifi di, eh WiFi.Id, ada beberapa langkah langkah atau cara mengkoneksikan wifi id. Hal yang pertama anda lakukan adalah pergi ke tempat yang menyediakan langsung layanan wifi id tersebut. Sebut saja WiFi corner seperti yang ada pada plaza telkom atau galeri telkom atau pula layanan grapari terdekat. Saya dan teman teman sering kali berkunjung ke grapari yang cukup dekat dengan kampus untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas perkuliahan karena disana menyediakan wifi corner yang memiliki kecepatan jaringan internet yang cukup cepat.

cara mencari wifi id atau cara mengakses wifi id yang kedua ini adalah dengan meminta atau membeli voucher kepada petugas yang berada disana. Anda akan ditanyai maksud kedatangan anda, cukup bilang kalau ingin connect wifi id. Kemudian anda akan ditanyakan mau beli voucher yang berapa jangkanya. Untuk yang satu jam, vouchernya biasa dijual dengan Rp.1000. Untuk yang 12 jam, anda dikenai dengan biaya Rp.5000. Sedangkan untuk yang satu hari voucher, anda akan dikenai dengan harga Rp.7000. Saya biasa memesan voucher yang sehari, Rp.7000 tersebut agar puas. Setelah melakukan pembayaran, anda akan diberikan data masuk wifi id yang berisi id wifi id dan juga passwordnya. Kini langkah selanjutnya adalah mengkoneksikan laptop anda atau perangkat android ke layanan wifi id tersebut.

cara pake wifi id dan cara sign in wifi id yang kedua adalah, Pada voucher yang telah anda terima, silahkan pada bagian silver diatas kolom password, anda gesek gesek dengan kuku atau koin. Disana terdapat ID user yang harus anda pakai untuk login. Jadi saat menggesek lapisan silver tersebut, anda harus berhati hati agar nantinya tidak akan terjadi robekan terhadap id atau user dari voucher yang anda beli. Jika rusak dan tidak bisa dibaca lagi, anda yang akan sulit karena salah memasukan idnya. Jika sudah begini, mau tidak mau anda harus membeli voucher yang baru lagi.

cara login wifi id gratis atau cara wifi id gratis yang ketiga adalah kini saatnya anda membuka jaringan wifi laptop sobat. Jangan bilang anda tidak tau bagaimana cara membuka wifi di laptop. Caranya cukup dengan mengklik ikon atau simbol jaringan di laptop kemudian menggeser tab menjadi ON pada wifi tersebut. Anda akan melihat daftar wifi yang sementara hidup. Silahkan cari nama wifi WiFi.ID. Klik nama wifi tersebut sehingga anda terkoneksi dengan wifi tersebut. Namun perlu anda ketahui, sampai disini cara connect wifi id di laptop belum selesai. Anda masih harus melewati satu tahap lagi.

cara konek wifi id atau cara make wifi id yang ke empat adalah ketika anda sudah masuk ke WiFi.ID, maka belum dapat dipakai untuk berinternet. Kini anda harus menggunakan voucher untuk login wifi id. Tunggu beberapa saat hingga wifi terkoneksi dengan sempurna. Jika sudah, maka browser google chrome atau mozilla firefox anda akan terbuka secara otomatis. Namun jika tidak terbuka, silahkan buka manual browser kalian lalu masuk ke amalat wifi.id sehingga halaman landing wifi id atau orang bilang wifi id login page akan muncul. Anda pun harus memasukan data dari voucher yang telah dibeli tersebut di halaman itu. Isikan dengan benar.

cara gunakan wifi id atau cara aktivasi wifi id yang terakhir adalah dengan memastikan apakah data yang telah di isi telah benar. Periksa kembali terlebih pada usernya. Jika sudah, maka silahkan anda klik enter. Jika data sudah benar, maka anda akan dialihkan ke halaman yang menyatakan bahwa anda telah berhasil konek sehingga cara log in wifi id sudah benar langkah langkahnya. Namun jika anda tidak dapat login juga (ada pemberitahuan gagal), mungkin saja cara internet wifi id atau wifi id cara tersebut salah. Silahkan periksa kembali id dan password dari voucher tersebut dan masukkan kembali dengan benar. Biarkan saja tab dari halaman tersebut biarkan jangan di close (tutup). Anda sudah dapat menikmati internet dengan membuka halaman web aktif apa saja yang anda sukai seperti facebook, youtube dan lain sebagainya.

Untuk itu, cara login wifi id di laptop atau cara masuk ke wifi id yang saya tulis ini telah selesai. Silahkan anda nikmati saja jaringan wifi tersebut sesuka hati kalian, asal jangan lupa waktu. WiFi.ID tersebut akan hangus sesuai dengan lama voucher yang anda beli. Jika anda membeli voucher yang 24 jam, maka 24 jam kemudian sejak anda login di wifi id, maka wifi tersebut akan habis. Sekian cara menggunakan wifi id gratis, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika ada pertanyaan mengenai cara login wifi id, silahkan bertanya langsung melalui kolom komentar.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar