Cara Masuk ke Computer Management pada Laptop/Komputer Windows

Posted by Rifal on

Cara Masuk ke Computer Management pada Laptop/Komputer Windows - Computer management didalamnya berisi banyak sekali kebebasan kita untuk untuk leluasa dalam mengotak atik komponen dalam laptop atau komputer. Kita diberikan jalan menuju menu pengaturan yang berisi system tootls, services Applications serta disk management ini. Untuk dapat masuk ke computer management pada laptop atau komputer windows ini sangatlah banyak caranya. Apalagi bagi windows 8/8.1 dan windows 10. Sebagian cara masuk ke komputer manajemen ini pun dapat diterapkan pada laptop dengan sistem operasi windows 7 atau windows XP. Dibawah ini saya akan menyertakan kepada anda beragam cara mengakses computer management di windows tersebut.

Cara pertama yaitu dengan menekan logo windows di keyboard laptop anda. Atau dengan langsung mengklik logo windows yang terdapat di sudut kiri layak sehingga muncul halaman Start. Silahkan ketikkan kata "Computer Management" sehingga disudut kanan layar pun akan mengikuti apa yang anda ketikkan tersebut. Akan muncul pilihan untuk masuk ke Computer Managementnya. Anda cukup mengkliknya saja untuk dapat memasukinya. Tips masuk ke ke computer management yang pertama ini bisa diterapkan pada windows 8/8.1 dan windows 10. Untuk windows 7, silahkan ketikkan langsung di kolom pencarian.

Cara kedua untuk dapat mengakses computer management secara cepat yaitu dengan melalui File Explorer laptop sobat. Adapun cara akses computer management dari File Explorer yang saya maksud yaitu anda membuka File Explorer tadi. Setelah file explorer tadi terbuka, silahkan arahkan kursor laptop sobat ke bagian This PC. Langkah berikutnya adalah mengklik kanan pada tulisan tesebut lalu pilih Manage. Secara otomatis anda akan diperlihatkan task baru dimana Jendela computer management berada. Cara masuk computer management ini dapat diterapkan pada windows 7, 8/8.1 dan 10, silahkan kalau support di varian lain.

Cara ketiga untuk dapat membuka akses menuju computer management laptop sobat yaitu dengan melalui Start Menu. Adapun cara membuka computer management dari Start menu adalah dengan menekan logo windows pada keyboard laptop sobat, atau caranya seperti pada cara pertama kemudian masuk pada All Apps. Pilih Windows Administrative Tools lalu masuk pada bagian Computer Managemenet. Untuk cara yang ketiga ini hanya dapat dilakukan pada Windows 10 semata. Sudah dicoba pada windows 8.1, tidak ditemukan dibagian All Apps. Jadi silahkan mencobanya.

Cara yang keempat yaitu melalui Command Prompt atau yang biasa anda sebut dengan CMD. Adapun cara masuk ke computer management dari CMD adalah tentu saja dengan membuka cmdnya langsung. Jika anda belum mengetaui apa itu CMD, Silahkan baca terlebih dahulu artikel mengenai Pengertian dan Fungsi dari CMD. Ketika anda telah berada di DOS Command Prompt, silahkan ketikkan compmgmt.msc (teks yang ditebalkan), kemudian anda tekan enter. Secara otomatis, task baru akan memunculkan jendela dari Command Prompt. Cara keempat ini pun dapat berhasil pada semua jenis laptop atau komputer windows.

Cara lainnya yaitu dengan membuka langsung melalui Run Command dengan cara menekan tombol Windows dan R secara bersamaan sehingga akan muncul kotak disebelah kiri sudut bawah. Ketikkan kata compmgmt.msc (seperti pada Cara via CMD tadi) pada kolom Run tadi lalu tekan enter atau klik OK. Secara otomatis pun jendela computer management akan terbuka. Juga ada cara membuka computer management dari Control panel yaitu berada pada Administrative Tools, set dulu viewnya menjadi large icon. Atau cara lainnya pun adalah dengan membuat folder baru didekstop tersebut. Silahkan klik kanan pilih New > Folder lalu beri nama compmgmt.msc dan enter. Jika anda klik folder tersebut, maka akan dibawa ke computer management.

Ada cara terakhir lagi yang paling cepat. Adapun cara cepat dan ringkas membuka computer management adalah dengan menekan tombol Windows dan X secara bersamaan. Akan muncul beragam menu yang terletak pada sudut kiri bawah layar laptop anda. Silahkan pilih saja menu Computer Management yang umumnya berada pada urutan ke 9. Bagaimana? Mudah bukan cara cara membuka computer management yang saya berikan ini bukan? Sekian artikel mengenai beragam metode membuka computer management, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian..
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 09, 2018

0 komentar:

Posting Komentar