Cara Download, Install, Memakai Emulator Bluestacks/Bluestack di Laptop atau Komputer

Posted by Rifal on

Cara memasang bluestack di laptop | Bluestack for PC - Bluestack merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi sebagai emulator dari sistem operasi android pada laptop. Artinya adalah bluestack adalah aplikasi yang digunakan untuk menjalankan dan memainkan aplikasi yang bereksetensi .apk milik anroid pada laptop yang bersistem operasi windows, baik itu windows 7, windows xp, windows 8/8.1 dan windows 10. Banyak sekali orang menginstall aplikasi bluestack ini di laptop mereka dikarenakan banyaknya game atau android yang sangat keren yang bisa kita mainkan di laptop tersebut. Kemudian juga penyimpanan harddisk laptop yang sangat besar sehingga mampu menampung banyak sekali aplikasi dan game dibandingkan dengan kita menggunakan ponsel android kita.

Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa bluestack tersebu merupakan aplikasi pembantu laptop atau komputer dalam menjalankan program atau aplikasi/game android. Saya mengatakan bahwa bluestack ini sangat membantu bagi kita. Jika anda sudah terbiasa menggunakan ponsel android, maka anda pun akan sangat terbiasa dalam menggunakan bluestack ini dikarenakan hampir tidak ada yang berbeda antara android dengan aplikasi bluestack. Benar! Didalam bluestack terdapat fitur fitur yang sama persis dengan android ponsel, juga ketersediaan aplikasi yang tidak ada bedanya! Anda dapat mendownload apa saja dari google play store atau Apps baik itu aplikasi maupun game apa saja persis dengan anda melakukannya di smartphone android!

Sebelum anda menggunakan aplikasi bluestack, ada baiknya anda mengetahui apa saja yang harus dperhatikan ketika mendownload bluestack ini di laptop kalian. Hal yang pertama anda perhatikan adalah spesifikasi laptop. Semakin bagus spesifikasi, maka semakin powerfull juga bluestack ini dijalankan. Namun untuk spesifikasi ini bisa anda abaikan karena saya pun menggunakan bluestack pada laptop berRAM 2GB bisa berjalan dengan baik. Kemudian, pastikan laptop anda sudah terkoneksi dengan internet yang lancar. Usahakan pakai wifi yang memiliki kecepatan yang cukup. Koneksi wifi ini akan anda pakai dari mendownload hingga memasang bluestack ini di laptop kalian. Jika kedua persyaratan ini sudah terpenuhi, maka silahkan lanjut ke cara mendownload bluestack.

Jika koneksi internet anda sudah terhubung dengan baik di laptop, silahkan kunjungi link http://bstk.me/oU3eXyB3i dengan mengkliknya secara langsung sehingga akan terbuka tab baru. Gunakan browser google chrome atau firefox agar tampilan makin maksimal. Jika anda sudah masuk ke link tersebut, maka anda akan menemukan halaman mengenai aplikasi Luna Mobile. Abaikan saja dengan mengklik langsung ke tombol DOWNLOAD yang berwarna merah (lihat gambar dibawah!!). Ini bukan link download palsu yang saya berikan, anda tidak akan mendownload aplikasi Luna Mobile tersebut karena anda hanya akan melewatinya untuk mendownload aplikasi Bluestack.

Jika anda telah masuk ke halaman selanjutnya, maka anda akan melihat tulisan Start Downloading BlueStacks beserta tombol hijau Download. Hal ini seperti yang saya katakan bahwa kita tidak mendownload aplikasi Luna Mobile ini. Silahkan klik saja tombol download hijau itu sehingga secara otomatis browser anda akan mendownload aplikasi emulator Bluestacks tersebut. Ukuran dari aplikasi tersebut cukup besar yaitu mencapai 413,93MB sehingga memerlukan sedikit waktu. Namun jika koneksi internet wifi anda cukup kencang, maka hal tersebut hanya membutuhkan beberapa menit bahkan detik saja. Jika sudah terinstall, maka silahkan buka file bluestack yang diinstall tersebut.

Akan muncul pertanyaan apakah anda ingin menjalankan file tersebut. Klik Run saja seperti anda akan menginstall aplikasi lainnya di laptop sehingga file tersebut akan di extrcting. Jika sudah sampai 100%, maka akan muncul kotak Welcome to BlueStacks, klik saja button Continue yang berada disudut kanan bawah kotak tersebut. Selanjutnya anda akan dimintai untuk memilih lokasi bluestack tersebut akan di install. Defaultnya adalah partisi C:\\ProgramData. Namun jika anda ingin memilih meletakannya di data Umum D:, maka klik saja tombol Browse dan pilih lokasi yang di inginkannya. Jika sudah, klik tombol Next dan selanjutnya Install. Laptop anda akan menginstall bluestacks tersebut dan anda hanya perlu menunggu Istall progres selesai.

Jika proses install telah selesai, maka anda akan dibawa ke halaman awal 'booting' bluestack yang sedang initializing... Tunggu hingga bluestacks anda tersebut terbuka. Jika telah terbuka, maka anda telah berhasil mengistall dan membuka bluestack di laptop sobat. Akan muncul pemberitahuan Improve location accurancy, abaikan saja dengan memilih Disagree. Kemudian, anda pun akan menemukan One time setup, klik saja Continue. Anda akan dimintai login menggunakan alamat email dan password dari akun google gmail anda. Nantinya akun tersebut akan terhubung dengan google playstore di bluestack anda tersebut. Dan dapat juga digunakan untuk ponsel android.

Untuk aplikasi bluestacks 3, jika bluestack tersebut telah terinstall dan anda pertama kali masuk ke aplikasinya, maka anda akan mendapatkan pemberitahuan login menggunakan akun google (Login with your Google account.....). Juga akan muncul notifikasi Improve location accurency, klik aja Agree. Kemudian notifikasi (pemberitahuan) lain yang akan muncul adalah 'In a previous version of Android....', klik aja Not now. Anda akan memilih bahasa yang digunakan untuk bluestacks tersebut, pilih aja English (United States) dengan mengklik Segitiga disebelah kanan. Notifikasi 'Got Google?', silahkan klik saja Continue. Nah, proses Sign in ini pada kota Email, isi dengan email gmail dan juga kotak passwordnya lalu enter. Klik OK pada pertanyaan yang akan muncul. Tunggu beberapa saat hingga halaman Google Services akan muncul. Klik terus saja simbol Segitiga disudut kanan bawah hingga muncul lagi halaman 'This phone belongs to..', klik saja segitiga yang ada pada sudut kanan bawah tersebut sehingga anda akan berhasil login di Bluestacks tersebut.

Selamat! Kini anda sudah dapat menikmati fitur fitur yang ada bluestacks yaitu menjalankan aplikasi atau game android di laptop. Anda dapat memilih dan memilah serta menginstall aplikasi apa saja yang diinginkan di laptop sobat. Cara installnya pun sama dengan ketika anda menginstall aplikasi di ponsel android. Yang anda perlu perhatikan adalah ketika menjalankan aplikasi bluestack ini, usahakan program atau aplikasi lain yang tidak berkepentingan di close agar tidak mengganggu kinerja dari bluestacks. Jika anda ingin mendownload dan menginstall aplikasi di bluestack, pastikan kembali jika laptop anda sudah terkoneksi dengan jaringan wifi yang lancar. Ingat! Link download tersebut adalah : http://bstk.me/oU3eXyB3i

Anda dapat memainkan game atau aplikasi apa saja secara offline yaitu tanpa terkoneksi dengan internet pada aplikasi yang memang support terhadap pemakainan offline, seperti pada smartphone android. Anda akan merasakan sensasi yang sangat asik ketika menjalankan game dan aplikasi apa saja jika melalui bluestack. Akant terlihat lebih keren. Untuk itu, sampai disini pembahasan singkat saya mengenai cara menginstall aplikasi buestacks di laptop dan komputer, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Jika masih bingung, silahkan lihat tutorial bergambar dan video ini melalui artikel Download Bluestack on PC. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 08, 2018

1 komentar:

Posting Komentar