cara buka, connect, akses atau masuk wifi

Posted by Rifal on

cara menyambungkan wifi | masuk wifi | cara mendapatkan wifi | cara mengecek wifi - Akses internet yang saat ini banyak dicari dan diburu oleh orang orang adalah akses wifi dikarenakan WiFi tersebut dapat kita pakai secara gratis. Dengan wifi, kita dapat menggunakan internet tanpa dibatasi kuota sehingga tidak mengherankan lagi banyak orang jika sudah membuka wifi dan juga mengaktifkan wifi di laptop mereka akan mendownload banyak sekali file file besar seperti film, aplikasi dan game. Atau mereka melakukannya untuk sekedar membuka youtube atau streaming tv online menonton tayangan kesukaan mereka. Untuk itu, anda harus menyambungkan wifi di laptop sobat agar dapat memakai wifi.

Jika anda sedang mencari cara konek wifi atau juga cara menghubungkan wifi, dapat saya pastikan anda adalah orang yang masih sangat awam dengan koneksi wifi ini. Pasalnya, cara mengkoneksikan wifi ini merupakan langkah awal yang harus anda lakukan untuk dapat menikmati koneksi internet dari wifi. Jika tidak tau cara menyambungkan jaringan wifi, sudah pasti anda tidak bisa menikmati internet secara cuma cuma bukan? Seperti saya bilang tadi, bahwa anda adalah orang yang mungkin masih pertama kali menggunakan wifi di laptop atau smartphone sobat sehingga membutuhkan bimbingan mengenai cara masuk jaringan wifi atau juga cara menyambung kan wifi. Namun anda tenang saja, saya akan pandu anda sebagai pemula dalam mencari jaringan wifi di laptop ini. Untuk itu, silahkan baca secara baik baik materi awal yang saya tulis dibawah ini.

Untuk dapat sambungkan wifi, maka anda pun harus membuka atau mengaktifkan wifi dulu di perangkat anda. Adapun mengenai cara menyalakan wifi adalah dengan mencari ikon wifi di laptop kita. Biasanya terletak pada sudut-bawah-kanan laptop kita. Lihat simbol yang ada disana, jaringan awalnya adalah mati. cara menghidupkan wifi di laptop yang mati tadi adalah dengan klik saja simbol tersebut. Saya perjelas lagi bahwa cara membuka wifi adalah dengan mengklik ikon tersebut sehingga anda akan diperlihatkan dari simbol tersebut dan diberitahukan kalau wifinya OFF (mati), silahkan geser saja untuk menghidupkannya. Nah, anda sudah dapat melihat daftar daftar wifi yang tersedia dan dapat anda baca.

cara menghidupkan wifi di laptop ini memiliki cara yang sedikit berbeda beda, tergantung dengan sistem operasinya. Yang saya bawakan ini adalah sistem operasi windows. Jika windows anda adalah windows 7, maka cara melihat jaringan wifi adalah dengan tetap mengklik ikon wifinya. Begitupun untuk cara aktifkan wifi di windows 8/8.1 dan windows 10. Juga dengan menggeser tombol OFF tadi ke ON, artinya wifi tersebut sudah hidup. Nah Anda sekarang sudah mengetahui bagaimana cara melihat wifi dan juga cara mencari sinyal wifi, langkah selanjutnya adalah dengan mengkoneksikan salah satu wifi yang kita inginkan.

Adapun cara sambung wifi adalah sangat gampang. Ketika anda telah berhasil melacak wifi atau lacak wifi, maka sudah terlihat wifi yang bisa kita gunakan. Disini saya sudah anggap bahwa anda sudah tau nama wifi mana yang akan kita pakai dan juga password atau kata sandi dari wifi tersebut. Nah, cara mengakses wifi selanjutnya agar dapat terkoneksi dengan internet adalah mengklik wifi yang dituju kemudian memasukan password yang telah anda ketahui tersebut. Secara otomatis wifi menyambungkan hingga selesai. Tunggu proses hingga selesai. Jika telah sukses dan berhasil, maka ikon jaringan silang tadi akan berganti menjadi ikon yang terisi dengan jaringan (berwarna putih) dan berketerangan internet access. Artinya anda siap untuk berinternet menggunakan wifi tersebut.


cara menggunakan wifi atau cara gunakan wifi pun adalah dengan membuka salah satu aplikasi browser yaitu aplikasi yang digunakan untuk berselancar di internet. Misalkan saja ada Google Chrome dan Mozilla Firefox. Buka saja aplikasi tersebut lalu ketikkan apa saja di kotak bagian atas browser dan enter. Jika terbuka halaman web apa saja (asalkan bukan No Internet Connection), berarti jaringan wifi tersebut telah dapat anda gunakan untuk menikmati internet. Selamat,,, anda sudah tidak gaptek lagi.

Saya katakan kepada anda, bahwa ada banyak sekali jenis wifi yang ada di dunia ini. Untuk beberapa jenis wifi, cara mengaktifkan wifi tersebut juga sedikit berbeda dan juga cara buka wifi berbeda. Ada yang ketika kita mengklik wifi tersebut, maka anda langsung terkoneksi dengan wifi tersebut tanpa memasukkan password (Free Wifi). Ada juga yang mengharuskan anda untuk menggunakan atau memasukan SSID kemudian password dari wifi tersebut. Juga ada jenis mikrotik dimana anda disuruh memasukan username/user biasanya NIM (Universitas), ID KTP, atau ID/USER yang diberikan secara langsung yang biasa berada pada WiFi.ID atau warnet yang menggunakan sistem voucher.

Sangat mudah bukan cara mendapatkan jaringan wifi dan cara baca wifi yang saya berikan kepada anda ini bukan? Apalagi mengenai cari jaringan wifi yang khususnya anda memakai laptop. Jika anda pun menggunakan smartphone android, maka cara melacak jaringan wifi juga pun hampir sama dengan laptop. Anda pun harus mengaktifkan koneksi wifi di smartphone dan juga cara cek wifi nya juga sama hingga menyambungkan agar dapat terkoneksi di internet. Untuk itu, sekian pembahasan saya mengenai cara pake wifi di laptop dan smartphone android, semoga artikel singkat mengenai cara menyambungkan wifi hotspot ini dapat sangat bermanfaat bagi anda yang masih sangat awam terhadap wifi. Sekian dan semoga sukses. Jika masih bingung, silahkan bertanya langsung di komentar blog ini ya...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar