Cara Merubah Ukuran Icon Shortcut Aplikasi di Dekstop Laptop/Komputer

Posted by Rifal on

Cara Merubah Ukuran Icon Shortcut Aplikasi di Dekstop Laptop/Komputer - Sebelumnya saya telah mempublikasikan bagaimana caranya untuk menampilkan icon di dekstop yang tidak muncul, dan sebuah artikel yang membahas Cara Merubah Posisi Letak dari Icon yang berada di dekstop, dan sekarang ini merupakan kelanjutannya yaitu bagaimana caranya agar ukuran dari ikon aplikasi atau game di layar dekstop awal di perbesar atau pun diperkecil.

Kita ketahui bersama bahwa ketika kita menginstall sebuah program baik itu game atau pun software aplikasi, ikon dari program tersebut akan terinstall juga dan secara default akan ditampilkan di halaman dekstop laptop atau komputer sobat. Namun jika anda terganggu dari ikon tersebut, anda bisa menghilangkan ikon tersebut tanpa harus menghapusnya. Pada artikel Cara Menyembunyikan Ikon di dekstop telah saya publikasikan untuk dapat anda pelajari dengan sebaik mungkin.

Secara umum, ketika kita menginstall program, maka ikonnya ikut terinstall dengan ukuran yang sudah ditentukan secara default. Namun kadangkala, kita tidak menyukai ukurannya, atau pun ukuran tersebut tidak sesuai dengan formasi posisi ikon yang nantinya akan kita buat. Atau alasan lain adalah mata anda yang susah untuk mencari kon yang telah banyak muncul di dekstop dengan memiliki ukuran yang kecil. Namun jika anda berusaha, maka ukuran dari ikon tersebut dapat kita perbesar lagi. Silahkan anda baca Cara Memperbesar Ikon shortcut di dekstop.

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan merefresh dekstop awal laptop dengan secukup mungkin. Jika merasa sudah cukup, silahkan anda klik kanan lalu pilih View. Nah, pada sub view ini lihat pada baris ketiga yaitu Small icons yang artinya ukuran dari icon yang ada di dekstop tersebut memiliki ukuran yang kecil. Jika ingin mengubahnya, silahkan anda pilih Medium icons dengan ukuran yang sedang, tidak terlalu besar. Atau Large icons dengan ukuran yang sangat besar. Namun saran saya yaitu gunakan Medium icons.
Cara Merubah Ukuran Icon Shortcut Aplikasi di Dekstop Laptop/Komputer

Cara memperbesar ukuran icon shortcut aplikasi ini bisa anda pakai pada laptop, netbook, pc atau pun komputer windows, baik itu windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10. Mungkin saja trik memperbesar ukuran ikon dekstop bisa berfungsi pada windows Vista dan XP. Trik ini telah dicoba pada laptop ASUS X441S dan berfungsi dengan baik, jadi tidak ada alasan jika trik ini tidak berfungsi. Jadi, sekian pembahasan saya mengenai Langkah Langkah Memperbesar Ukuran Icon laptop, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian..
Previous
« Prev Post

Related Posts

Februari 09, 2018

0 komentar:

Posting Komentar