Aplikasi Software Mengembalikan (Restore) File yang dihapus pada Recycle Bin Permanen

Posted by Rifal on

Aplikasi Software Mengembalikan (Restore) File yang dihapus pada Recycle Bin Permanen - Recycle Bin adalah sebuah fitur yang ada pada komputer atau laptop windows yang dapat berfungsi untuk mengembalikan data baik itu file (gambar, video, audio, document, aplikasi, dan sejenisnya) maupun folder yang telah kita hapus pada suatu lokasi. Pada Recycle Bin ini data yang dihapus tersebut akan ditampung, dan anda dapat mengembalikannya (undelete) dengan cara yang mudah.

Misalkan anda menghapus sebuah document pada partisi Data Umumu (D:), Maka document tersebut tidak terhapus secara otomatis melainkan ditampung terlebih dahulu pada Recycle Bin. Jika suatu waktu anda membutuhkan document yang telah dihapus tersebut untuk keperluan tertentu, maka anda bisa mengembalikannya dan dapat menggunakannya kembali. Adapun caranya adalah dengan membuka fitur Recycle Bin yang ada pada dekstop laptop atau komputer anda. di Recycle Bin itu, silahkan cari document yang ingin anda kembalikan. Jika sudah ditemukan, maka arahkan cursor ke document itu. Klik kanan lalu pilih restore. Jika document tersebut hilang dari Recycle Bin, maka berarti document tersebut telah pulih kembali dan dapat kita akses. Silahkan periksa kembali letak partisi saat document itu terletak sebelumnya, yaitu pada kasus saya berada pada Data Umum (D:).
Namun permasalahan disini adalah, bagaimana cara kita untuk mengembalikan data yang telah terhapus permanent dari Recycle Bin? wah,, pasti cukup ribet. Apalagi jika datanya terhapus dari Recycle Bin secara permanen atau selamanya. Apakah bisa kita mengembalikan data yang terhapus dan sudah tidak ada pada Recycle Bin? Jawabannya adalah BISA! Namun, anda haruslah menggunakan aplikasi atau software yang memiliki fungsi untuk masalah tersebut. Dan dibawah ini, saya menyediakan aplikasi yang kiranya dapat anda fungsikan untuk mengembalikan data yang terhapus secara permanent dari Recycle Bin. Ini dia aplikasinya :

1. Aplikasi Recuva
Aplikasi Recuva ini aplikasi yang cukup populer dan digunakan oleh banyak orang untuk mengembalikan data data yang ada pada komputer mereka yang telah terhapus secara permanent dari Recycle Bin. Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi recuva ini dengan sangat mudah. Jika belum punya aplikasi recuva, silahkan anda download melalui situs resminya.

2. Aplikasi Auslogics File Recovery
Orang orang menggunakan Aplikasi Auslogics File Recovery ini untuk merestore kembali data data di pc mereka yang telah terhapus secara permanent dari Recycle Bin. Untuk anda sebagai seorang pemula yang menggunakan aplikasi ini akan mengalami kebingungan. Namun jika anda sudah mahir, maka anda dapat mengotimalkan aplikasi ini dengan sebaik mungkin.

3. Aplikasi Pandora Free File Recovery
Ini merupakan tool yang paling populer dan banyak sekali orang menggunakan aplikasi ini untuk mengembalikan data data mereka yang terhapus di komputer. Cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah dan hasil yang anda dapatkan pun sangatlah powerfull! Karena banyaknya orang orang menggunakan tool dari aplikasi ini, maka saya menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi ini.

Ingat! Cara ini dapat berlaku pada komputer atau pun laptop anda, baik itu sistem Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10. Dan selain dari ketiga aplikasi tersebut, ada aplikasi lainnya yang cukup populer. Adapun aplikasinya adalah Aplikasi Orion File Recovery yang memiliki fungsi yang sama denga ketiga aplikasi terdahulu. Jadi cukup sampai disini dulu pembahasan kita mengenai aplikasi yang cocok untuk mengembalikan data yang hilang di Recycle Bin secara permanent. Semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...

Previous
« Prev Post

Related Posts

Februari 02, 2018

0 komentar:

Posting Komentar