Cara Mengganti Icon Folder dengan dengan Icon Lain

Posted by Rifal on

Cara Mengganti Icon Folder dengan dengan Icon Lain - Secara umum, ketika kita membuat sebuah folde baru di komputer atau laptop windows, maka folder tersebut akan tercipta dengan menggunak simbol ikon 'Lipatan Kardus' yaitu icon folder pada umumnya. Nah, ketika kita bosan, tentunya kita ingin agar lipatan kardus tersebut dapat kita ganti dengan gambar atau ikon yang sesuai kita inginkan. Jadi atas dasar alasan ini, anda ingin mengganti simbol icon folder tersebut.

Alasan lain dari ingin menggantinya model icon folder tersebut agar dapat membedakan dengan cepat folder satu dengan folder lainnya. Cukup kita melihat simbol ikonnya, kita dapat mengetahui apa isi dari folder didalamnya tanpa harus membaca nama folder tersebut. Dan pada artikel sebelumnya, saya telah memberikan sebuah postingan mengenai trik membuat folder tanpa nama di komputer windows, silahkan anda pelajari trik tersebut agar pengetahuan komputer anda bertambah. Nah, trik merubah ikon folder tersebut sangat mudah! Anda hanya perlu melakukan setting pada properties dari folder yang diseleksi. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti langkah langkah yang saya berikan dibawah ini :

Langkah pertama yaitu membuat sebuah folder baru, saya beri nama folder IKON. Atau anda pilih saja folder yang telah ada dan ingin diganti ikonnya. Agar lebih enak, silahkan anda atur visibilitas folder menjadi large icon (view >> large icons). Disini kita melihat folder IKON tersebut masih polos  dengan icon lipatan kardus. Silahkan arahkan cursor anda ke folder tersebut tersebut kemudian klik kanan lalu pilih properties sehingga akan muncul task baru. Disana akan diperlihatkan type, lokasi, ukuran, tanggal pembuatan folder, dan lain sebagainya.

Untuk dapat mengganti ikonnya, pada task tersebut silahkan pilih tab Customize dan pada bagian bawah diperlihatkan Folder icons. Untuk menggantinya, silahkan klik kotak Change Icon... sehingga akan diperlihatkan icon icon yang dapat anda gunakan untuk mengganti icon dari folder yang anda inginkan. Pilih salah satu icon lalu klik OK dan OK. Sehingga folder yang anda ubah iconnya pun berubah. Jika perubahan belum terlihat, silahkan anda klik kanan lalu Refresh, otomatis perubahan tersebut akan terlihat.

Perlu anda ketahui, bahwa trik ini hanya mengganti icon folder saja dengan icon yang memang telah tersedia. Jadi tidak berfungsi jika anda mengganti icon folder dengan foto yang telah anda persiapkan. Untuk cara tersebut, anda dapat membaca artikel tutorialnya pada Cara Merubah Icon Folder menjadi Gambar Foto Sendiri yang telah saya post tetap berada pada blog ini.

Ingat, trik merubah simbol icon folder menjadi lebih keren ini dapat anda lakukan di berbagai varian laptop, komputer atau pun pc sobat dengan sistem Windows Vista, Windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1 atau pun Windows 10. Dan pada trik ini, saya uji coba pada laptop ASUS X441S dan terbukti work alias berhasil! Jadi tak ada alasa jika trik ini tidak dapat berfungsi dengan baik pada laptop atau komputer anda. Jadi dengan demikian, cukup sampai disini postingan saya mengenai Cara Merubah Icon Folder dengan Folder yang lain, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian....
Previous
« Prev Post

Related Posts

Januari 30, 2018

0 komentar:

Posting Komentar