Sudah di Install Driver pakai DPS tetapi Ga bisa PCI BUS dan memakai Mouse USB

Posted by Rifal on

Sudah di Install Driver pakai DPS tetapi Ga bisa PCI BUS dan memakai Mouse USB - Ok, ini adalah hal yang cukup sering dialami oleh para pemilik komputer. Sebelumnya saya ingin memberikan anda sebuah penjelasan mengenai apa itu PCI BUS. PCI berasal dari kepanjangan Peripheral Component Interconnect adalah suatu jenis BUS yang tidal tergantung pada processor yang dimiliki, bandwith tinggi dan memiliki fungsi sebagai BUS Mezzanine atau Bus Peripheral yang memiliki standar 64 saluran data pada kecepatan 33MHz dan laju transfer data sebesar 263 MB per second atau 2,112 Gbps.

Apa yang terjadi jika PCI Bussnya tidak bisa digunakan? tentunya adalah saat kita ingin menyambungkan komponen peripheral di komputer kita, maka tidak akan bisa terkoneksi atau terhubung. Ada Permasalahan yang dialami teman saya di Grup facebook yaitu "Cara ngatasinya gimana ya mas? Udah di install Drivernya pake DPS tapi tetap aja begitu, jadi ga bisa make mouse USB dan lainnya. Mohon bantuannya", tulisnya di grup facebook itu sambil melampirkan foto seperti dibawah ini.


Nah, sontak dalam beberapa menit banyak yang menyarankan ini dan itu. Agar anda tidak bingung, maka saya tulis rangkumannya di blog saya ini. Komentarnya disana akan saya tulis satu per satu di postingan kali ini agar anda dapat mengikuti saran saran yang diberikan oleh teman teman di grup sana. Baiklah, tak usah kita berlama lama lagi, adapaun saran yang pertama adalah dengan melakukan pengecekan set bios pada komputer atau laptop sobat. Langkah selanjutnya adalah dengan meng-enable usb setnya.

Saran kedua adalah dengan mencatat merek dan tipe mobo agan. Lalu cari saja dan download drivenya dari internet. pastikan anda memilih driver dengan windowsnya, baik itu windows 7, 8/8.1 atau 10 pasti mendukung. Anda juga dapat menggunakan app 3dchip lalu memilih dan mendownload sesuai dengan driver anda. Kalau di lihat lihat di gambar diatas adalah memang drivernya yang belum zoss dan di update. maka silahkan update saja dengan melakukan penyesuaian seperti yang saya bilang diatas. Jika sudah, maka problem PCI Bus sudah terpecahkan seperti pada gambar dibawah ini :



Pada gambar diatas menjelaskan bahwa masalah PCI Busnya sudah selesai tetapi permasalahannya pada mouse yaitu masih belum masuk dan terdeteksi. Ada yang menyarankan untuk memakai easypack bahkan menyarankan untuk mendownload drivetalent. biasanya saya menggunakan app ini buat mendeteksi yang belum di upgrade. Download saja drivernya di mbah gugel kemudian silahkan install driver yang sudah di download tadi. Semoga saja dengan melakukannya, mouse anda terdeteksi.

Jadi pada kesimpulan dari beberapa saran diatas adalah anda diharuskan dulu untuk mengupdate driver PCI Bus agan. ada yang menyarankan untuk menggunakan 3dpchip, kalau tetap ga terdeteksi maka anda gunakan easypack atau drivetalent. moga moga aja bisa. Sekian pembahasan saya singkat kali ini, semoga bermanfaat bagi anda dan saya mengucapkan maaf bila anda bingung dengan penjelasan saya. terimakasih.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Oktober 19, 2017

0 komentar:

Posting Komentar