Cara Mudah Menggunakan PPTP VPN Buat Internet Gratis di Komputer dan Laptop

Posted by Rifal on

Trik Menggunakan PPTN VPN untuk Internet Gratis di PC - Mungkin artikel ini sudah banyak dibahas dibanyak sekali situs dan blog besar, dan saya juga tidak mau ketinggalan untuk berbagi. Seperti yang anda ketahui bahwasanya VPN digunakan untuk mendapatkan akses internet secara gratis. Cara kerja dari VPN adalah dengan mem bypass firewall yang artinya digunakan untuk memilih content filtering. juga digunakan untuk menganonym atau menyembunyikan alamat IP dari perangkat device.

Sebelum melangkah ke cara caranya, saya ajak anda untuk mengetahui apa saja yang dimaksud dengan PPTP. PPTP atau kepanjangannya Point to Point Tunneling Protocol menurut Snader (2005) merupakan protokol jaringan yang memungkinkan pengamanan transfer data dari remote client ke server pribadi perusahaan dengan membuat VPN memalui TCP/IP. Jadi sembaran orang atau orang lain tidak dapat masuk dan melihat jaringan milik perusahaan tersebut. Hanya orang tertentu saja.

Sekarang ini banyak sekali aplikasi dan software khusus VPN yang dapat anda undu di internet baik secara gratis maupun berbayar. Namun pada kali ini saya hanya akan memberikan cara menggunakan PPTP VPN Internet gratis di laptop tanpa software sehingga anda tidak perlu lagi mencari dan mendownload serta menginstall aplikasi yang masih meragukan juga. maksudnya tidak tahu apakah softwarenya sudah ditanami virus atau tidak. Ok, langsung saja kita ke langkah langkahnya saja.



Hal pertama yang anda lakukan adalah dengan mencari situs penyedia VPN Gratis yang bertebaran di internet sana. misalkan saja situs supervpn.com atau bestukvpn.com, atau pada situs lainnya. buatlah akun disalah satu situs yang anda pilih, misalkan supervpn.com. Kemudian pada komputer atau laptop anda di control panel, pilih view network status and task pada bagian bawah network and internet lalu pilih Connect to a workplace. next.

Langkah selanjutnya adalah pilih No, Create a new connection lalu klik next. pilih lagi dengan mencentang Use my internet connection (VPN), next. pada tahap ini kita akan memasukan internet address sesuai dengan hostname yang berada pada akun vpn yang kita buat disalah satu situs. isikan internet Address dengan supervpn.com dan Destination name adalah VPN-Superfree lalu centang don't connect now, next.

Langkah kemudian adalah dengan mengisi username dengan free, sedangkan password dikosongkan dulu, klik create lalu silahkan di close. Nah, silahkan anda hubungkan saja akses yang telah kita buat dengan mengklik icon jaringan di sudut kanan bawah. Pilih VPN-Superfree dan pilih Connect. Jika anda dimintai untuk mengisi password, silahkan isi passwordnya dengan password yang anda gunakan untuk mendaftar tadi di situs supervpn.com dan tunggu proses koneksinya hingga terkoneksi.

Jika sudah terkoneksi, maka selamat. anda sudah dapat menikmati akses internet gratis di pc atau laptop anda. dan jika belum, silahkan coba lagi atau ikuti trik di blog lain. dan secara kesamaan, windows 7, windows 8, windows 8.1 dan windows 10 memiliki sedikit perbedaan langkah langkah yang dapat anda atasi. Dan cukup sampai disini dulu penjelasan singkat saya mengenai Cara internet gratis tanpa software di pc, semoga bermanfaat.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Oktober 02, 2017

0 komentar:

Posting Komentar