Cara Mudah Mengembalikan/Menormalkan Ukuran Layar Laptop/PC dan Komputer yang Mengecil

Posted by Rifal on

Cara Menormalkan Ukuran Layar Laptp yang Mengecil - Kadang kala kita sesuka hati ingin mencoba coba bermain main dengan pengaturan apapun yang ada di laptop atau komputer tanpa tau apa fungsinya dan bagaimana cara mengembalikannya kedalam pengaturan semula sehingga misalkan saja tiba tiba anda melakukan suatu pengaturan dan menyimpannya lalu terburu buru menutup tabnya, hasil dari pengaturannya tidak sesuai dengan keinginan kita. Ingin mengembalikannya kedalam bentuk/pengaturan semula, tapi langkah langkahnya sudah kita tidak ketahui atau kita hapal. tentunya ini menjadi hal yang sangat menjengkelkan bagi kita pemilik laptop.

Misalkan saja pada pengaturan resolusi tampilan dekstop laptop kita. Kita moncoba coba menggeser geser atau mengganti ukuran resolusinya, ketika di save, yang ada hanyalah ukuran tampilan yang tidak kita sukai. misalkan saja tampilannya mengecil atau membesar dan tidak enak untuk kita lihat. Karena normalnya, kta sudah nyaman dengan tampilan resolusi yang normal atau standar. Lalu bagaimana cara kita memperbaikinya? sangat mudah! Anda pun dapat memperbaikinya di berbagai jenis windows baik itu windows 7, windows 8/8.1, windows 10 bahkan windows xp.

Saya menyediakan dua cara kepada anda. yang pertama adalah dengan menggunakan tombol shorcut minimize atau zoom. Anda hanya tinggal menekan tombol ctrl dan - untuk memperkecil tampilan layar yang membesar. atau dengan tombol ctrl dan + untuk memperbesar kembali tampilan yang mengecil. Namun jika tombol shortcut ini tidak berfungsi di laptop atau pada masalah anda, dapat anda ikuti langkah langkah pada cara kedua ini.

Langkah kedua ini saya menggunakan windows 8.1. Adapun langkah langkah kedua adalah yang pertama pada layar awal/dekstop anda, silahkan klik kanan. akan ada beberapa pilihan menu dan silahkan anda pilih pilihan pada Screen Resolution sehingga akan muncul tab baru. lihat pada bagian resolution, silahkan geser geser ke atas hingga pada ukuran yang di rekomendasi. Jika pada layar saya sebagai contoh akan ada resolution : 1366 x 768 (Recommended). yang ada recommended itu berarti ukuran normalnya. jika sudah, silahkan klik ok sehingga tampilan anda akan kembali normal.



Anda juga bisa menggunakan fitur Detect dan Indentify di screen resolution tersebut untuk mencari tampilan yang idealis. dan caranya pun sangat gampang. anda tinggal mengklik Detect lalu setelahnya Identify. jika anda mengklik Indentify, akan muncul angka 1 yang sangat besar, klik aja sembarang untuk menghilangkan angka 1 itu. lalu simpan dengan mengklik ok. Namun saya sarankan untuk lebih mempermudah, anda pakai saja menu yang seperti pada langkah kedua diatas biar tidak bingung.

Sangat mudah bukan untuk menormalkan kembali tampilan layar kita yang berubah, jika demikian maka artikel saya sampai disini saja. semoga bermanfaat bagi anda. jika anda mempunyai pertanyaan atau masih bingung, silahkan bertanya ada di komentar, akan saya balas jika bisa. sekian.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Oktober 07, 2017

0 komentar:

Posting Komentar