Cara Menampilkan/Memperlihatkan Taskbar dan Dekstop tidak Muncul saat Log On/Masuk di Laptop/Komputer Windows

Posted by Rifal on

Cara mengatasi Taskbar dan Dekstop tidak terlihat saat Log On - Secanggih canggihnya komputer atau laptop anda, pasti tetap akan muncul suatu problem atau kesalahan di dalamnya. istilahnya yaitu tidak ada sistem yang aman. Salah satu hal yang sering terjadi saat ini adalah ketika anda sedang masuk atau log on/log in ke komputer ataupun laptop sobat, Taskbar dan Dekstop laptopnya tidak terlihat. Padahal seperti yang kita ketahui bahwasanya di taskbar dan ikon ikon di dalamnya adalah sangat penting untuk kita gunakan mengakses aplikasi aplikasi yang ada di leptop anda. Nah, sudah pasti bahwa anda mengakses postingan ini adalah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Lalu bagaimana sih cara mudah untuk memperbaiki taskbar dan dekstop laptop yang tidak muncul? Jawaban untuk trik dan tipsnya sangat mudah! namun sebelumnya, anda ketahui dulu mengapa hal itu dapat terjadi. Salah satu penyebabnya adalah tidak bekerjanya program explorer.exe pada waktu komputer atau laptop anda start (dihidupkan). Atau alasan yang paling sering adalah serangan virus komputer yang mengakibatkan explorer.exe-nya mati dan tidak berjalan. Alasan lainnya adalah anda tidak sengaja mengotak atik perangkat anda dan tidak sengaja mengganti/mengedit explorer.exe itu padahal program explorer.exe merupakan file system yang sangat penting.

Anda bisa mengerjakan atau memperbaiki kesalahan pada masalah ini tanpa harus repot repot anda pergi ke tukang service komputer dan membayar uang sekitar tiga puluh ribuan. Cukup ikuti saja langkah langkah mengenai memperbaiki taskbar dan dekstop yang tidak muncul ini di postingan saya, maka anda sudah dapat menghemat dan menabung uang tersebut. Ok, kira kira bagaimana caranya? Anda mungkin sudah penasaran. dibawah ini saya menyediakan dua cara atau metode untuk memperbaikinya. silahkan anda simak secara teliti satu demi satu langkah.



Cara pertama adalah dengan menggunakan System Restore. Langkahnya pertama adalah kita masuk terlebih dahulu ke Safe Mode with Command Prompt. Di blog ini mungkin sudah tersedia caranya, silahkan anda cari saja artikelnya disini. Perlu anda ingat, untuk windows 7, caranya sangat gampang dan bisa dilakukan saat sebelum log. kalau di windows 8/8.1 dan windows 10 sangat berbeda. silahkan cari caranya dimana saja. Next ke langkah selanjutnya.

Selanjutnya adalah silahkan anda ketik explorer.exe dan pastikanlah bahwa taskbar dan ikon ikon yang ada pada dekstop telah muncul saat anda mengetikkan explorer.exe tadi melalui Command Prompt lalu klik tombol Start atau winwdows dan ketikkan Sistem Restore dan masuk. Kemudian anda tekan next dan pilih restore point yang sesuai dengan keinginan dan keperluan anda. Next dan Finish serta biarkan system restorenya selesai ketika memulihkan file file milik anda.

Cara kedua ini sangatlah gampang, mudah dan simpel! Caranya hampir sama dengan cara yang pertama yaitu mengubah kembali file explorer.exe dengan file yang asli (original). Langkah pertama sama dengan cara pertama yaitu mengaksesnya dari Safe Mode with Command Prompt dan ketikkan explorer.exe. Nah, silahkan buka CMD atau Command Prompt as Administrator melalui klik kanan. silahkan tulis sfc/scannow, enter dan biarkan proses scan berjalan hingga selesai. Kalau sudah, silahkan restart komputer anda dan hidupkan melalui Start Windows Normally. selesai.

Dengan melakukan cara cara yang saya berikan di atas sana, diharapkan komputer atau laptop/pc anda dapat teratasi dengan baik masalahnya. Dan jika belum berhasil atau masih bingung dengan cara yang saya bagikan ini, cari referensi lain. Cukup sampai disini dulu pembahasan singkat saya mengenai Tips mengatasi dekstop dan taskbar yang tidak muncul, semoga bermanfaat bagi anda.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Oktober 24, 2017

0 komentar:

Posting Komentar