Cara Download dan Memakai/Memasang Aplikasi Koplayer di PC/Laptop atau Komputer

Posted by Rifal on

Cara Memasang Koplayer di Windows - Banyak orang orang saat ini masih bingung untuk bagaimana cara menginstall dan memasang aplikasi atau software Koplayer di laptop dan komputer mereka. Padahal caranya sangat gampang, bisa diterapkan pada berbagai jenis Windows baik itu Windows 7, Windows 8/8.1 atau 10 dan Bahkan Windowa XP. Cara ini dapat anda terapkan, semuanya.

Sebelumnya, anda perlu mengetahui apa itu aplikasi Koplayer. Susah susah ngintall tapi tidak tau fungsi dari aplikasi ini. Koplayer adalah Aplikasi sejenis emulator yang dapat menjalankan file, game, aplikasi berekstensi .apk yaitu sistem Android di Laptop anda. ringkasnya adalah kita dapat memainkan semua jenis game apk di pc kita. keren bukan? Dan itu bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan jika anda mengikuti langkah langkah yang saya bagikan ini dengan benar.



Hal yang pertama anda lakukan adalah mendownload dulu aplikasi emulator Koplayer di pc anda. Anda dapat langsung mendownload di aplikasi resminya dengan alamat yaitu http://www.koplayer.com. Lihat gambar download yang berwarna mayoritas merah dengan tulisan Download. klik aja otomatis anda akan langsung mendownload filenya. Hingga saat ini tanggal 5 Oktober telah hadir Koplayer versi 1.4.1055 yang berukuran sekitar 309.99 MB. Atau anda langsung dapat mendownload pada alamat ini :  Koplayer versi 1.4.1055 (alamat di kotak). Jika error, anda langsung ke situsnya langsung.

Untuk menginstall Koplayer, anda harus tetap mengkoneksikan dengan jaringan internet. saran saya gunakan jaringan Wi-Fi yang mempunyai kecepatan yang cukup cepat, ga loading loading amat. Jika anda tidak mengkoneksikannya dengan internet, maka saya jamin proses install Koplayer versi 1.4.1055 ini tidak akan berjalan dan akan error. Saat mau menginstall, di layar monitor akan muncul notifikasi (pemberitahuan), kita cukup mengklik aja Next lalu selanjutnya klik Accept untuk menyetujui segala persyaratan dari team Koplayer.

Proses install seperti biasa, membutuhkan waktu sekitar beberapa menit. Saran saya, silahkan matikan dulu program atau aplikasi lain yang sementara berjalan agar proses install dan pemasangannya tidak akan berat. Dan jika sudah di install lalu aplikasinya terbuka, anda akan melihat tampilan utamanya mirip dengan tampilan emulator Bluestack versi 2.0, perbedaannya hanya terletak pada navigasi yang terlihat sedikit lebih sederhana dari bluestack.

Langkah berikutnya adalah langkah untuk mengkonfigurasi akun google Playstore. Anda hanya perlu login menggunakan alamat email gmail anda beserta password email. Misalkan email anda adalah rifal54@gmail.com dan password Rifal32412/, masukan saja. Jika anda berhasil login, maka anda telah berhasil membuat akun playstore anda di Koplayer. tahap selanjutnya adalah pemilihan game. maksudnya silahkan anda cari game yang anda inginkan pada pencarian lalu install seperti biasanya di Android anda.

Tidak ada perbedaannya dengan Android, anda pun harus memilih game yang benar benar. maksudnya ada game yang harus dimainkan secara online yaitu membutuhkan koneksi internet, dan ada juga game yang dimainkan secara offline yaitu tanpa koneksi internet. Saran saya pilih aja yang game offline sehingga biar laptop anda tidak tekoneksi internet, game tersebut dapat anda mainkan offline di Koplayer anda.

Bagaimana, mudah bukan cara yang saya berikan kepada anda? secara sekilas saya tekankan lagi bahwa cara ini mirip dengan instalasi pada bluestack. Sekian pembahasan saya mengenai Cara Download Koplayer dan pemasangannya pada pc, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. sekian.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Oktober 07, 2017

0 komentar:

Posting Komentar