Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi RAM Laptop dan Komputer Windows

Posted by Rifal on

Cara Mengetahu Spesifikasi Laptop Windows - Setiap barang elektronik memiliki spesifikasi tersendiri. spesifikasi spesifikasi inilah yang menjadi ciri dan keunikan tersendiri sebuah produk dibandingkan dengan produk yang lain. Misalkan saja pada barang Laptop. Setiap jenis merek laptop mempunyai spesifikasi tersendiri. Asus berbeda dengan Acer. bahkan setiap merek yang sama pun berbeda spesifikasinya. contohnya saja Asus X441S Berbeda dengan Asus merek yang lain.

Biasa anda memilih laptop atau komputer yang dibeli tanpa melihat terlebih dahulu spesifikasinya, atau anda lupa terhadap spesifikasi barang yang saat ini anda punya. Tujuan untuk melihat spesifikasi ini mungkin hanya untuk sekedar tahu aja atau ada hal lain. Daripada anda mengambil kembali buku kecil bawaan barang anda (panduan), mendingan anda lakukan langkah langkah ini langsung di komputer atau laptop anda.

Sekedar informasi untuk anda bahwasanya cara ini dilakukan pada windows 7, windows 8, windows 8.1, dan windows 10 berhasil dilakukan. namun tidak diketahui kalau apakah work juga pada windows XP dan generasi sebelumnya. Dan cara ini saya sediakan dengan dua cara yang mudah untuk anda ikuti. silahkan disimak langkah langkah yang saya sediakan dibawah ini :

Cara Mengetahui Spesifikasi Laptop atau Komputer Windows saya

1. Hal yang pertama kali anda lakukan adalah dengan menekan tombol Windows + R secara bersamaan sehingga akan muncul kotak run pada samping kiri bawah dekstop anda. pada kotak tersebut, silahkan ketik saja dxdiag lalu tekan enter. Tunggu proses sejenak dan beberapa saat kemudian akan muncul kotak DirectX Diagnostic Tool. Namun jika anda pertama kali menggunakannya, anda harus mengijinkan dulu tool ini berjalan, pokoknya tinggal klik yes aja jika ada pertanyaan.

2. Pada tab awal yaitu System akan memperlihatkan System Information dari Laptop atau komputer anda. misalkan saja Computer Name, Operating System, Language, System Manufacturer, System Model, BIOS dan lainnya. Pada Tab kedua atau jika anda mengklik Next page yaitu display anda akan melihat spesifikasi Device, Drivers dan DirectX Features. dan tab Sound maupun Input punya spesifikasi tersendiri yang dapat anda lihat. Klik Exit aja jika selesai dan ingin keluar.



Cara kedua ialah anda menggunakan Aplikasi Speccy. Jika anda mau, anda dapat mendownloadnya langsung di internet. Jika sudah terunduh dan di install, silahkan buka aplikasinya. Anda akan melihat semua spesifikasi Komputer atau Laptop tersebut dengan sangat lengkap. Disana sudah tersedia semua informasi yang anda inginkan mengenai barang anda tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan cara yang saya bagikan ini kepada anda? jika demikian, berakhir sampai disini dulu pembahasan kita mengenai tips cepat melihat spesifikasi Laptop maupun Komputer Windows kita, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi ini. sekian..
Previous
« Prev Post

Related Posts

September 21, 2017

0 komentar:

Posting Komentar