Cara Mudah Memunculkan Folder yang Dihiden/Disembunyikan Oleh Virus

Posted by Rifal on

Saat ini kita ketahui bahwasanya virus komputer sudah meraja dimana mana. Paling parah ketika pc atau komputer anda yang sudah terhubung dengan internet karena internet itu adalah jalur terbaik untuk virus komputer masuk ke sistem anda. Maka dari itu anda harus tahu menjaga pc anda dari hal hal yang tidak di inginkan.

Ketika Komputer atau Laptop anda baik itu sistem windows 7, 8, 8.1 atau 10 sudah diserang virus, maka virus tersebut akan bermacam macam menimbulkan masalah pada perangkat anda. salah satunya adalah dengan menyembunyikan folder folder yang anda rasa penting. Namun kadangkala anda mengatakan bahwa File tersebut dihapus oleh virus lalu mencarinya di raycycle. sayangnya ga ada.

Untuk masalah ini, saya dapat membantu anda dengan memberikan beberapa tips yang saya ketahui dan dapat anda praktekan dengan sangat mudah. bahkan anda tak usah mempunyai ke ahlian khusus atau install sana sini agar dapat memunculkan kembali folder yang di sembunyikan itu. apalagi sampai pergi sama servicenya segala.


1. UNHIDE FOLDER pakai Antivirus SMADAV

Cara pertama yang anda lakukan adalah minimal komputer anda mempunyai antivirus. Minimallah antivirus SMADAV. Jika anda belum mempunyai SMADAV ini, baiknya anda install aplikasinya yang dapat di unduh ke halaman www.smadav.net. namau saya rasa di komputer atau laptop anda sudah otomatis terinstall smadav.

Buka SMADAV. Misalkan folder yang hilang itu berada di data D: (Data Umum), maka anda cek kolom disampingnya. lainnya batalkan check misalkan pada System Area dan Start-Up Area. klik aja SCAN sehingga proses scan akan berjalan. tunggu aja prosesnya hingga 100%. Jika telah mencapai 100%, akan ada pemberitahuan kalau komputer/laptop anda tidak dalam keadaan baik baik. hal itu karena smdav mendeteksi virus atau FOLDER yang tersembunyi. silahkan klik tombol hijau BERSIHKAN. atau pergi ke menu File Tersembunyi di kotak atas dan klik tombol Unhide All. SELESAI!!

2.UNHIDE FOLDER pakai CMD (Command Prompt)

Saya rasa di komputer atau laptop anda mempunyai CMD secara otomatis sejak pc anda tersebut di beli. Silahkan anda cari CMDnya atau Command Prompt dibagian aplikasi lalu buka CMD tersebut. jika tidak ditemukan silahkan tekan secara bersamaan WIN dan R. muncul kotak run dibawah kiri layar. ketik CMD lalu enter! muncullah aplikasi CMD itu dengan tampilan berwarna hitam dan tulisan putih.

pada CMD, ketik perintah attrib *.* -s -r -h /s /d lalu enter. tunggu sejenak CMD berproses. jika sudah, akan muncul tulisan tuisan yang mengatakan data lokasi yang sudah di unhide dan yang tidak bisa di unhide. yang bisa di unhide berarti selamat, foldernya sudah di buka kembali.




Hanya itulah trik memunculkan kembali folder yang di sembunyikan yang bisa saya berikan kepada anda. Jika triknya tetap tidak berfungsi, silahkan cari trik lain yang tidak saya tidak ketahui dan cantumkan di blog ini. cari di blog lain. Terimakasih telah membaca artikel ini.
x
Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Related Posts

September 12, 2017

0 komentar:

Posting Komentar