Cara Menyambungkan Tampilan Laptop ke Televisi

Posted by Rifal on

Trik Menyambung Laptop ke TV - Anda yang sedang membaca artikel ini tentunya sangat ingin mengetahui bagaimana sih menyambungkan Laptop ke TV. Tujuan dari trik ini adalah untuk menampilkan apa yang ada di layar monitor laptop dapat terlihat di Televisi anda. kedengarannya keren bukan? Apakah bisa? jelas bisa. apa sih yang tidak bisa pada zaman yang serba canggih ini? betul tidak?

Untuk menghubungkan Laptop ke TV anda harus mengetahui kriteria tv anda karena tidak semua tv bisa menggunakan trik yang saya sediakan dibawah ini. Dan untuk trik in kemungkinan hanya berlaku pada tv layar datar atau LCD. Tapi silahkan praktekan dulu trik ini juga ke tv jenis layar yang lain apakah support atau tidak. dan yang anda harus persiapkan adalah sebuah kabel VGA 15-pin.

Mengapa hanya tv yang berlayar datar atau LCD? Jawabannya karena jenis tv itu sudah tersedia dan didukung dengan DVI Port yang dapat menghubungkan kabel HDMI Adapter yang dapat kita pakai untuk menghubungkan layar laptop ke TV LCD. Maka dari itu juga jika jenis TV lain selain LCD sudah didukung drngan DVI Port, maka bisa menggunakan cara ini. Jika anda sudah mempersiapkan alat yang saya sebutkan diatas, seilahkan simak dengan perlahan lahan.

Langkah awal yang anda harus lakukan adalah menyiapkan kabel. adapun kabel yang kita gunakan adalah kabel HDMI to HDMI dan kita colokkan masing masing ujung kabel pada port yang tersedia di tv maupun di laptop. Dan pada laptop, silahkan buka Pengaturan tampilan atau Display Settings dan silahkan aktifkan output pada layar TV biasa. Anda bisa menekan tombol fn + f5 secara bersamaan pada keyboard untuk cara cepatnya.

Ambil remot tv dan tekan tombol Menu atau langsung dengan menekan tombol Input untuk bisa memilih koneksi Video di tv anda. Nah, pilih aja opsi HDMI. ada sedikit perbedaan yang anda temukan, tergantung pada menu tvnya. ada yang HDMI 1, ada juga yang Video 1. Jika sudah muncul di layar tv tampilan laptop anda, maka hubungan telah berhasil. silahkan anda buka buka aja laptopnya dan akan terlihat di layar tv anda.



Jika anda telah berhasil menyambungkan tv dengan laptop, maka berakhir disini juga pejumpaan kita. Sekian pembahsan saya singkat mengenai Cara Menampilkan dekstop Laptop ke layar televisi, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. selamat mencoba.
Previous
« Prev Post

Related Posts

September 21, 2017

0 komentar:

Posting Komentar