Cara Bermain Game Android di Laptop dan Komputer Tanpa Bluestack

Posted by Rifal on

Cara Membuka Aplikasi Android di PC Tanpa Bluestack - Bluestack adalah sebuah aplikasi yang biasa digunakan oleh orang orang dan di install di pc mereka masing masing dengan tujuan agar mereka dapat menjalankan suatu game atau aplikasi .apk milik android di laptop mereka. Apakah bisa? sangat bisa. bahkan didalam Bluestack itu ada play store yang tidak ada beda isinya dengan yang ada di hp android asli. di bluestack juga ada 9apps yang berisi segala macam applikasi.

Namun satu kekurangan yang ada pada bluestack adalah membuat pc atau laptop anda crash, istilah yang biasa kalian dengar adalah 'hang'. Bahkan kadang pada saat proses load pembukaan bluestack akan sangat lama dan tidak akan terbuka. saya pun mengalaminya, satu malam menunggu aplikasi terbuka namun tidak kunjung terbuka juga sehingga bluestack tersebut saya uninstall. Mungkin diantara kalian pembaca ini juga pernah mengalaminya sehingga mencari metode yang lain lagi sebagai pengganti bluestack.



Sebenarnya, sebelum adanya bluestack telah hadir beragam aplikasi pendukung untuk membuka aplikasi/game android di pc anda. Namun karena di google hanya memprlihatkan banyak blog membahas mengenai bluestack, maka anda pun tidak tahu kalau banyak aplikasi lain yang dapat anda install untuk membuka file .apk tersebut. Anda hanya sudah terlanjur tahu saja sama Bluestack sebagai aplikasi satu satunya pembuka file .apk. apa saja aplikasi pendukung lainnya? Silahkan anda simak penjelasan singkat saya dibawah ini dengan benar.

Aplikasi yang digunakan untuk membuka file .apk (game dan aplikasi) selain bluestack.

1. Android Emulator from Android SDK

Aplikasi yang pertama ini cukup terkenal juga oleh sebahagian orang. Android Simulator ini biasa digunakan oleh para oprek oprek skrip java android ataupun bahasa pemprograman lainnya. Orang orang yang menggunakan aplikasi ini adalah orang orang khusu yang sedang mencoba mengetes aplikasi programer android yang mereka buat. Jadi untuk anda yang masih pemula, mending jauh jauh deh dari aplikasi ini. pilih aplikasi lain aja yang saya sediakan selanjutnya.

2. YouWave for Android

YouWave for Android adalah aplikasi yang sangat terkenal pada saat itu dimana bluestack belum tercipta. YouWave for Android ini memiliki tampilan yang sangat simpel atau sederhana sehingga siapa saja, baik itu pemula dapat mengerti dan menjalankan aplikasi ini hingga memainkan game android di dalamnya. Namun karena tampilannya yang sedehana ini, orang orang bosan dan akhirnya jarang menggunakan aplikasi ini.

3. Windroye

Aplikasi selanjutnya yang dapat menjadi pilihan anda adalah Windroye. Aplikasi ini dikembangkan dan berasal dari Asia, yaitu Tiongkok. Windroye memilik tampilan yang simpel sehingga mudah juga dimainkan oleh orang orang yang awam. Namun kekurangan dar Windroye ini adalah anda atau pengguna tidak mendapatkan berita dari website aslinya mengenai FAQ, Persyaratan Minimum, danlain sebagainya. parahnya lagi forum diskusi mereka menggunakan bahasa china sehingga menyulitkan kita untuk saling sharing dan bertanya mengenai masalah yang nantinya akan kita hadapi jika menginstall aplikasi ini.

4. Android x86

Aplikasi ke empat yang saya bagikan ini adalah Android x86. jika kita lihat kata 'x86' itu adalah merujuk pada aplikasi yang berbasis 86 byte dan support pada windows x86 byte ini. mungkin bisa dijalankan pada windows x32, x64 juga. Android x86 in bisa dikatakan pure OS Android atau tidak sepenuhnya dikatakan sebagai emulator karena emulator tersebut  hanya dapat kita install di virtual Machine.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi yang ada untuk bermain game atau aplikasi android di pc anda seperti Nox App Player, DuOS-M/Amiduos, Droid4X, MEmu, GenyMotion, Koplayer dan lain lain. aplikasi ini bisa anda jalankan pada windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10 laptop atau komputer anda. Silahkan mainkan dan jalankan file .apk di pc anda sepuasnya.

Sekian pembahasan saya kali ini mengenai Cara Bermain Aplikasi dan Game Android di Laptop selain Bluestack App Player, semoga pembahasan ini menjadi referensi anda dan dapat membantu kedepannya. sekian.....
Previous
« Prev Post

Related Posts

September 21, 2017

0 komentar:

Posting Komentar