Cara membuka dan Memutar Lagu mp3 (Audio) di GOM Player

Posted by Rifal on

Cara menjalankan mp3 di aplikasi GOM Player - Pada umumnya, aplikasi gom player digunakan oleh orang orang untuk memutar atau memainkan video atau istilahnya Video Player di laptop, komputer, pc windows 11, 10, 8/8.1 dan 7 sobat. Beragam format video atau film dapat anda jalankan dengan menggunakan gom ini. Kemudian didukung oleh beragam fitur yang dapat kita lakukan dalam pengaturan video tersebut melalui gom tersebut.

Maka tak heran jika gom dijadikan salah satu aplikasi yang sering digunakan buat memutar video. Saya pun selalu menggunakan aplikasi Gom untuk memutar film film yang saya download dari internet dibandingkan menggunakan aplikasi sejenisnya seperti MPC-HC, Video, Windows Media Player atau lainnya.

Kelebihan Memutar Lagu mp3 (Audio) di GOM Player

Kelebihan dari penggunaan Gom player ini juga yang membuat aplikasi yang satu ini selalu digunakan adalah volume aplikasi yang mencapai 200%! Sangat keras! Juga kita dapat melakukan kontrol Equalizer dan Presets sehingga mode suara yang dikeluarkan melalui aplikasi ini lebih bervariatif. Anda juga dapat mengatur playlist untuk video yang ingin anda putar. Nah, begitupun untuk lagu atau audio format (mp3) yang ingin anda putar melalui Gom player. Nah, disini saya akan pandu anda bagaimana cara memutar mp3 di gom player dengan mudah. Silahkan ikuti langkah langkah yang akan saya berikan dibawah ini dengan cermat.

Cara Memutar Lagu mp3 (Audio) di GOM Player

Disini saya sudah memastikan anda memiliki aplikasi GOM Player yang sudah terinstall di laptop sobat. Silahkan buka aplikasi tersebut karena kita akan melakukan pengaturan terlebih dahulu agar bisa labih berfungsi maksimal. Nah, arahkan kursor ke layar hitam gom player tersebut kemudian klik kanan, pilih Preferences atau tekan tombol F5. Lihat menu disebelah kiri, pilih Filter. Centang dibagian .WAF .MP3 .H264 .FLAC agar jenis file tersebut dapat kita putar kemudian klik Close.

Masih dengan aplikasi gom player yang terbuka. Buka folder dimana tersimpan lagu lagu mp3 yang ingin anda putar. Pilih salah satu lagu lalu klik dua kali secara cepat (drag) dan arahkan ke GOM Player tersebut. Lepas sehingga secara langsung lagu tersebut akan terputar di gom player anda. Atau cara paling cepat adalah dengan memilih lagu yang ingin diputar kemudian klik kanan dilagu tersebut, pilih Open With >> GOM Player sehingga otomatis lagu akan terputar. Silahkan anda atur sesuka hati urutan playlistnya dengan cara menekan tombol F8 dan men-drag lagu yang diinginkan ke kotak playlist yang muncul tersebut.


Sudah selesai! Untuk pengaturan lain sebagainya, dapat anda lakukan disana seperti mode suara yang dikuarkan (presetsnya). Untuk itu, sampai disini pembahasan saya mengenai Cara memutar lagu mp3 di gom player, semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda. Jika anda mengalami kendala atau masalah pada cara menjalankan lagu mp3 di gom player ini, silahkan bertanya langsung di kolom komentar blog ini. Terimakasih...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Agustus 24, 2018

0 komentar:

Posting Komentar