Cara Mematikan/Disable Antivirus Windows Defender di Windows 10/8/8.1/7/XP

Posted by Mr Dunggio on

Trik dan Tips Disable Windows Defender pada Laptop ASUS, HP, Lenovo dan Acer - aplikasi atau software yang sangat penting bagi keamanan Perangkat anda. Dengan adanya antivirus, perangkat anda tersebut akan terhindar dari berbagai ancaman file program jahat seperti Virus Komputer, Worm atau Spy. Banyak sekali antivirus yang dapat kita install dan pakai untuk melindungi laptop atau perangkat lainnya, misalkan salah satunya adalah Windows Defender. Software antivirus yang satu ini pada umumnya memang sudah terinstall di perangkat kita sejak perangkat tersebut dibeli dan bersistem operasi Windows khususnya windows 8, 8.1 dan 10.

Pada artikel sebelum sebelumnya, saya telah memabahas mengenai Trik mematikan antivirus SMADAV. Anda pun dapat membaca artikel tersebut pada postingan Cara mematikan Antivirus SMADAV Free. Mungkin alasan mengapa anda ingin mematikan antivirus di laptop anda adalah karena suatu kebutuhan misalkan saja ingin menginstall suatu program atau software yang dikira program jahat oleh antivirus anda sehingga menghapus program tersebut secara otomatis tanpa anda eksekusi. Hal ini tentu sangat menjengkelkan karena file tersebut sudah susah susah kita unduh atau download lalu terhapus secara tiba tiba. Nah, disini saya akan memberikan anda solusi bagaimana cara menonaktifkan antivirus windows defender dilaptop anda tersebht. Silahkan simak selengkapnya langkah langkah yang saya berikan dibawah ini.

Dalam mematikan windows defender di komputer anda memiliki cara yang sama untuk windows XP, 7, 8/8.1 atau windows 10 juga walaupun berbeda laptop. Nah, pada kasus ini saya menggunakan laptop ASUS dengan sistem operasi Windows 8.1 yang berarsitektur 64-bit. Hal ini juga berlaku untuk windows 32-bit. Hal yang pertama kali anda lakukan tentu saja membuka dan menghidupkan laptop anda. Setelah itu, silahkan anda buka antivirus Windows Defender tersebut. Setelah antivirus telah terbuka dengan baik, anda sudah berada pada tab depan Home windows defender tersebut.

Langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah membuka dengan mengklik tab Settings. Di menu sebelah kiri, pilih Real-time protection. Disebelah kanannya, anda akan melihat kotak kecil yang tercentang dengan tulisan Turn on real-time protection (recommended). Anda cukup menghilangkan centang tersebut kemudian mengklik button Save changes dibawahnya. Anda sekarang telah berhasil mendisable antivirus tersebut. Silahkan anda coba untuk menginstall program yang diinginkan.

Perlu anda ketahui, Windows Defender ini adalah antivirus yang sangat powerfull untuk pc windows anda. Antivirus ini memang dibuat khusus untuk perangkat berbasis windows. Jika anda mematikan antivirus ini, maka perangkat anda tersebut akan memiliki resiko kejahatan yang sangat besar dari virus komputer, worm atau program jahat lainnya. Silahkan aktifkan kembali dengan memberikan centang pada 'Turn on real-time protection' tersebut setelah mengistall program yang anda inginkan agar tetap aman. Sekian artikel singkat saya mengenai cara disable windows defender, semoga artikel ini dapat membantu bagi anda. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Thursday, August 16, 2018

0 komentar:

Post a Comment