Cara Disable/Mematikan Windows Firewall di Laptop Win 10/8.1/8/7/XP

Posted by Mr Dunggio on

Trik dan Tips menghentikan firewall di laptop ASUS, HP, ACER, dan Lenovo - Windows Firewall merupakan fitur yang diberikan oleh pihak Windows untuk dapat mengamankan perangkat yang menggunakan sistem mereka agar terhindar dari kejahatan kejahatan komputer yang dapat merusak perangkat tersebut, dimulai dari serangan h*cker hingga software berbahaya. Seperti dalam penjelasan mereka yang berada pada fitur tersebut yang menyatakan bahwa "Windows Firewall can help prevent h*ckers or malicious software from gaining acces to your PC through the Internet or a network".

Mungkin tujuan yang ingin anda lakukan hingga menyebabkan anda ingin Turn off windows firewall ini adalah untuk uji coba sebuah trik yang anda temukan di internet misalkan saja untuk remote cotrol pc anda atau trik lainnya, atau hanya ingin mencoba coba mencuri file dengan sebuah teknik h*ck ringan. Namun apapun itu, anda harus segera menghidupkan kembali firewall tersebut agar tidak terjadi hal yang merugikan pada laptop agan. Apalagi jika anda sedang mengakses dan menghubungkan pc atau laptop agan dengan internet dimana sangat rentan terhadap program sisipan yang berbahaya yang dapat merusak.

Pada artikel sebelum-sebelumnya, saya telah membahas bagaimana cara mematikan antivirus SMADAV dan juga Windows Defender yang dapat anda pelajari pada artikel Mematikan SMADAV dan artikel Disable Windows Defender. Kedua artikel tersebut telah saya publikasikan diblog ini. Silahkan anda pelajari. Sedangkan pada artikel ini saya akan memberikan anda sebuah artikel mengenai langkah langkah bagaimana cara menonaktifkan windows firewall tersebut di pc agan baik menggunakan sistem operasi windows 8/8.1, windows XP dan 7 serta windows 10. Ikuti saja langkah langkah dibawah ini. Pada kasus ini, saya menggunakan laptop asus windows 8.1 64-bit.

Disable firewall di windows XP sangatlah mudah! Anda hanya perlu masuk saja ke Control Panel lalu ke Network and Internet Connection. Masuk ke bagian Windows Firewall. Nah, pada status On tersebut, anda tinggal menggantikan dengan memilih bulatan OFF (not recommended), klik OK. Urutannya adalah Control Panel>> Network and Internet Connection>> Windows Firewall>> OFF (not recommended)>> OK. Sangatlah mudah bukan?

Menonaktifkan firewall di windows 7, 8/8.1 dan Windows 10 memiliki langkah langkah yang hampir sama, hanya saja terdapat pada perbedaan tampilan versi windows saja yaitu pada kotak pencarian windows anda, ketikkan saja Windows Firewall lalu buka hasil pencarian atas nama tersebut. Atau cara manualnya adalah Control Panel>> Ease of Access>> System and Security>> Windows Firewall, merupakan rute langkah langkah untuk Windows 7. Untuk windows 8/8.1 dan windows 10 adalah Control Panel>> System and Security>> Windows Firewall.

Ketika anda telah masuk ke Windows Firewall, silahkan arahkan kursor anda ke pilihan "Turn Windows Firewall on or off" yang berada pada samping kiri layar, klik. Untuk mematikannya, silahkan pindahkan bulatan hitam ke Turn off Windows Firewall (not recommended) baik itu pada Private network settings ataupun Public network settings. Terakhir klik OK, maka windows firewall anda telah dimatikan. Kalau mau menghidupkan kembali, tinggal pindahkan kembali bulatan hitam ke Turn on Windows Firewall.

Cara paling cepat dari semua itu adalah dengan masuk ke kotak Run, atau tekan tombol Windows dan R secara bersamaan lalu ketikkan services.msc kemudian tekan enter. Anda akan dibawah ke task Services. Scroll paling bawah untuk mencari Windows Firewall. Jika sudah ketemu, silahkan klik kanan lalu pilih Stop. Proses tersebut tak akan membutuhkan waktu dari dua detik. Jika sudah, Windows Firewall yang tadinya berstatus Running kini sudah tidak berstatus lagi yaitu mati.

Bagaimana, mudah bukan cara cara yang saya berikan mengenai cara untuk mematikan sejenak Windows Firewall di komputer agan bukan? Silahkan coba cara yang saya berikan tersebut dengan langkah yang sesuai. Jika masih gagal dan bingung, silahkan bertanya langsung melalui kolom komentar yang ada di blog ini. Untuk itu, sekian pembahasa saya mengenai Langkah langkah disable firewall di windows 8/8.1, 10, 7 dan XP, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Thursday, August 16, 2018

0 komentar:

Post a Comment