Cara Berbagi Hotspot/Wifi atau TETHERING

Posted by Mr Dunggio on

Cara tethering | cara Tetring - Nah, sekarang ini sudah sangat terkenal dengan istilah 'tetring' dimana kita dapat membagi bagikan jaringan wifi tersebut ke perangkat lain. Misalkan smartphone anda mempunyai jaringan data internet, nah data tersebut ingin kalian hubungkan ke perangkat orang lain, misalkan saja ke ponsel orang lain atau pun laptop. dengan share data internet anda ini yang biasa orang bilang dengan tetring (tethering). Keuntungan dari cara ini adalah kita dapat berinternet dari perangkat lain dengan memanfaatkan hotspot wifi dari ponsel kita yang mempunyai kuota internet yang banyak. Atau juga kadang dilakukan oleh orang orang untuk bermain game secara grup dengan memanfaatkan hotspot seperti game minimilitia.

Nah, untuk dapat membuka hotspot itu sangatlah mudah! Anda harus perlu ketahui beberapa hal dengan tetring ini. Jika anda ingin membuka tetring di hp untuk dapat berinternet, maka pastikan kuota internet anda terbilang cukup banyak dan lama dipakai. Apalagi jika perangkat yang ingin tetring tersebut ada banyak atau pula disambungkan ke laptop. Jangan lupa juga untuk menghidupkan data seluler smartphone anda. Namun jika anda hanya ingin tetring game, maka pastikan tetring tersebut dimatikan data selulernya agar pulsa atau kuota internet anda tidak akan tersentuh. Biasanya orang orang melupakan hal yang penting ini sehingga mereka tersadar bahwa kuota data mereka telah habis. Kemudian, pastikan ponsel anda dalam daya baterai yang penuh karena dengan tethering ini sangat menguras daya baterai. Jika anda ingin mengetahui cara berbagi hotspot, maka perhatikan langkah langkah yang saya bagikan dibawah ini.

Jika anda menggunakan smartphone android, maka silahkan masuk ke bagian Settings (Pengaturan) lalu masuk ke Network & Internet (Jaringan dan Internet) sehingga akan muncul beberapa menu pilihan. Anda cukup tekan menu hotspot & tethering. Urutannya adalah Settings>> Network & Internet>> hotspot & tethering. Jika sudah berada pada hotspot & tethering, maka akan muncul beberapa opsi. Pilih hotspot Wi-Fi dengan menggeser tombol yang berada pada samping opsi tersebut ke sebelah kanan agar hotspot anda aktif modenya. Sekarang hotspot anda sudah aktif. Namun jika anda ingin agar lebih aman, maka ketuk pilihan pengaturan hotspot sehingga akan muncul tampilan nama dan password. Silahkan ubah nama dan berikan password sesuai dengan yang di inginkan lalu simpan. Jika ingin mematikan hotspot, cukup geser kembali tombol mode aktif tadi.

buka hotspot jika anda menggunakan smartphone yang bersistem operasi iOS, cara hotspot wifi pun sangatlah mudah! Tidak berbeda jauh dengan yang bersistem android tadi. Anda silahkan masuk ke bagian Settings lalu ke Personal Hotspot. Nah, untuk langkah selanjutnya anda harus beralih ke menu slider yang berada pada samping opsi Personal Hotspot tadi. Ubah tombol tersebut kedalam posisi On yang ditandai dengan berwarna hijau. Untuk menambahkan password, tetap berada pada layar yang sama. Nah, anda sudah bisa menghubungkan perangkat lain dengan hotspot di smartphone tersebut menggunakan password yang telah dibuat. Untuk mematikan password, geser kembali slider yang berwarna hijau tadi hingga menjadi abu abu.

Bagaimana? mudah bukan cara bagi wifi ini? Jadi perlu saya ingatkan kembali kepada anda jika menghidupkan hotspot dan dihubungkan dengan perangkat lain, usahakan daya baterai laptop dalam keadaan yang penuh. Juga selalu melakukan pengecekan terhadap kuota internet anda agar tidak kebablasan karena keasikan menikmati tetring. Satu lagi, jika sudah tidak dipakai, silahkan matikan hotspot anda tersebut agat tidak terjadi hal hal yang diinginkan. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai cara membagi jaringan hotspot, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Saturday, August 11, 2018

1 komentar: