Kumpulan Aplikasi buat Laptop Keren/Gratis/Terbaik

Posted by Rifal on

Aplikasi laptop terbaik - Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya saat ini banyak sekali aplikasi aplikasi baik secara gratis maupun berbayar yang disebarkan di internet. Kita dapat memilih sesuka hati dan semau kita. Tinggal bagaimana kita untuk berhati hati dalam memilih aplikasi yang kita download, takutnya ada virus yang sengaja ditanam atau telah terinfeksi oleh virus secara tidak sengaja sehingga berdampak buruk pada laptop anda, misalkan saja anda kehilangan data atau yang paling parah adalah kerusakan pada suatu komponen laptop atau komputer.

Berbicara mengenai aplikasi laptop keren, disini saya akan memberikan beberapa referensi yang cukup memadai bagi anda. Namun disini saya akan ingatkan bahwa rekomendasi yang saya berikan ini hanya secara umum semata, maksudnya tidak merujuk pada suatu aplikasi semata. Pada umumnya semua aplikasi yang ada tersebut memiliki fungsi yang berbeda beda, jadi aplikasi yang saya pilih ini adalah aplikasi yang memiliki fungsi dan kegunaan yang sedikit berkesinambungan dengan aktivitas saya sehari hari yaitu sebagai mahasiswa teknik informatika. Jika anda jurusan lain dari itu, mungkin akan tidak setuju. Dibawah ini saya sertakan aplikasi penting atau aplikasi gratis yang dapat anda install pada laptop milik anda.

1. Aplikasi pengolah data
Aplikasi pengolah data adalah aplikasi yang paling penting dari semua aplikasi. Hal itulah mengapa hampir setiap laptop yang ada di dunia sudah terinstall dengan aplikasi pengolah data ini sejak laptop tersebut dibeli dari penjualnya. Aplikasi pengolah data baik itu kata maupun angka yang saat ini merajai pasaran laptop adalah aplikasi dari Microsoft yaitu Aplikasi Microsoft Word dan Microsoft Excel. Dilain dari itupun sangatlah banyak, salah satu yang paling terkenal dan banyak digunakan juga adalah SPSS sebagai aplikasi yang dapat membantu kita untuk mengolah perhitungan statistika yang sangat rumit.

2. Aplikasi Pemprograman (Aplikasi bahasa komputer)
Ini dia salah satu aplikasi yang sangat keren menurut saya. Dengan bantuan aplikasi ini, anda dapat membuat aplikasi lain (walaupun aplikasi kecil). Namun tentu saja anda pun harus menguasai walaupun sedikit dari bahasa pemprograman tersebut. Misalkan saja bahasa pemprograman C++ yang bisa menggunakan aplikasi DevC++, atau bahasa C++ dan C yang bisa menggunakan aplikasi CodeBlock, kemudian ada bahasa pemprograman Pascal yang bisa anda gunakan aplikasi turbo pascal dan masih banyak bahasa pemprograman didunia ini dengan masih masing aplikasi penerjemahnya (compiler dan interpreter). Anda akan dipandang keren loh kalau bisa menguasai satu saja bahasa pemprograman oleh orang awam.

3. Aplikasi Desain Grafis
Aplikasi desain grafis juga sangat banyak diminati oleh orang orang. Jika anda suka untuk mengedit foto atau ingin membuat karya desain, maka aplikasi desainlah yang sangat cocok untuk anda. Aplikasi yang saat ini banyak dipakai oleh orang orang adalah Adobe Photoshop dan Corel Draw. Kedua aplikasi ini sangat mumpuni kehebatannya sehingga selalu dipakai pada suatu mata kuliah. Anda dapat mendownload kedua aplikasi ini di laptop atau pc sobat, namun perlu anda ketahui bahwa ukuran dari aplikasi ini sangat besar dan dapat menguras RAM laptop anda.

4. Aplikasi Pemutar Audio dan Video
Aplikasi pemutar audio (musik) dan video juga adalah aplikasi yang keren dan paling banyak digunakan oleh orang orang. Banyak sekali aplikasi yang sudah beredar di internet yang dapat anda pakai. Untuk pemutar musik, yang paling keren menurut saya adalah Aplikasi WINAMP yang memilki banyak sekali fitur, fungsi dan kegunaannya. Anda bisa mengatur mengenai pemutaran lagu apa saja di winamp hingga pmeilihan tema (template). Sedangkan pada pemutar video, ada aplikasi kerennya yaitu GOM Player yang mungin saja sudah terinstall di laptop sobat.

5. Aplikasi Browser
Aplikasi browser internet adalah aplikasi gratis yang semestinya sudah ada pada sebuah perangkat sejak perangkat tersebut dibeli. Aplikasi ini dipakai untuk anda dalam membuka dan menjelajahi internet, misalkan saja membuka google, menonton youtube, streaming online dan sebagainya. Aplikasi browser yang saat ini menguasai pasarnya adalah Google Chrome dan Mozilla Firefox. Kedua aplikasi ini memiliki fungsi yang powerfull dengan tambahan banyak sekali extensi atau tool yang dapat di install pada browser tersebut untuk tugas tertentu.
Aplikasi laptop keren dan terbaru lainnya sebenarnya masih sangat banyak! Tidak akan habis habisnya jika kita bahas satu satu. Misalkan saja ada aplikasi pembuat DJ, Aplikasi yang sering dipakai buat pengujian sistem keamanan, aplikasi pembuatan database, aplikasi untuk mempercepat download internet anda, aplikasi chatingan, aplikasi antivirus dan masih banyak aplikasi lainnya. Cukup sampai disini pembahasan mengenai aplikasi laptop keren yang bisa saya bagikan kepada anda, semoga dapat membantu. sekian..
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juli 02, 2018

0 komentar:

Posting Komentar