Cara mudah mengetahui/melihat password/sandi Wifi

Posted by Rifal on

Cara mengetahui password Wifi - Untuk apa anda ingin mengetahui password dari sebuah Wifi? tentu saja untuk bisa mendapatkan akses berinternet ria dengan koneksi Wifi tersebut bukan? Sudah pasti jawabannya itu. Apalagi seperti yang kita ketahui ini bahwa wifi merupakan jalan yang paling enak untuk dapat berinternet dengan baik dan lancar serta cepat. Dibandingkan dengan menggunakan modem yang menguras kuota, saya lebih memilih menggunakan jaringan wifi dengan membeli voucher WiFi.ID atau dengan membeli voucher wifi pada warnet warnet sekitar kos tinggal saya. Hal ini dikarenakan WiFi biasanya tidak terbatas pada jumlah bandwith penggunaan.

Berbicara mengenai cara mendapatkan Password atau Sandi dari sebuah wifi sebenarnya sangat mudah. Namun yang perlu harus digaris bawahi adalah bagaimana kondisi dari WiFi tersebut dulu. Ada banyak sekali metode untuk mengetahui password dari sebuah wifi baik itu wifi yang sudah terkoneksi dengan kita maupun yang belum terkoneksi. Disini saya hanya akan memberikan garis garis besarnya saja yaitu berupa point point pentingnya saja. Hal ini dikarenakan artikel ini hanya memuat rumusan rumusah dari artikel yang telah saya  publikasikan di blog ini. Silahkan anda baca saja melalui link link yang telah saya berikan dibawah ini.

1. Mengetahui password wifi pada android tanpa Root
Pada artikel tersebut saya jelaskan kepada anda mengenai trik dan tips untuk mengetahui semua password dari wifi yang anda gunakan pada android yang belum di root. Kita ketahui bersama bahwa jika android belum di root, kita tidak leluasa terhadap segala pengaturan dan aktivitas pada smartphone android kita tersebut. Artinya aktivitas kita itu sangat dibatasi oleh sistem, apalagi untuk hal hal yang seperti ini yaitu melihat password dari sebuah wifi. Namun pada artikel tersebut, saya memberikan anda trik bagaimana cara melihat password wifi pada android yang belum di root.

2. Mengetahui password wifi pada android sudah Root
Sedangkan pada artikel yang kedua ini pun merupakan kelanjutan dari artikel yang pertama saya bagikan tadi. Dikarenakan android kita sudah di root, artinya system sudah tidak membatasi lagi segala aktivitas yang kita lakukan pada smartphone tersebut. Mendukung pula untuk hal hal demikian misalkan untuk melihat password yang tersimpan di smarphone kita. Pada artikel tersebut saya memberikan cara mudah bagaimana sih mengintip password wifi yang ada pada android kita. Silahkan anda baca mengenai lihat password wifi sudah root.

3. Cara mengetahui password Wifi tanpa Aplikasi Laptop
Nah, laptop merupakan perangkat yang sangat cocok untuk kita hubungkan dengan koneksi internet dari jaringan wifi. Hal ini mengingat laptop menguras bandwith atau kuota besar jika kita pakai berinternet. Cara melihat password dari sebuah wifi tanpa aplikasi di laptop ini sebenarnya sangat mudah. Apalagi jika laptop anda adalah windows 7 atau windows 8/8.1 dan windows 10 yang selalu di update. Kita hanya memanfaatkan fitur yang telah tersedia pada driver wifi itu saja. Jadi anda tak perlu lagi menginstall beragam aplikasi kedalam laptop sobat. Ini dia cara mengetahui password wifi tanpa aplikasi.

4. Cara mengetahui password Wifi dengan CMD
Cara ke empat ini merupakan cara yang cukup terlihat keren, apalagi jika kita tambah mendramatisirkannya sehingga anda terlihat seolah olah seorang yang paham terhadap jaringan. CMD atau Command Prompt merupakan salah satu aplikasi DOS yang disediakan oleh windows (jika di linux, namanya kali linux). Ada banyak sekali perintah perintah keren pada CMD tersebut. Jika anda belum tahu apa itu CMD, ada baiknya saya menyarankan kepada anda untuk membaca mengenai artikel Apa itu CMD pada artikel yang telah saya publikasi. Juga silahkan pelajari mengenai cara mengetahui password di cmd laptop yang juga telah saya terbitkan pada blog ini.

Sebenarnya masih banyak lagi trik dan tips supaya kita mengetahui password dari sebuah Wifi, namun saya hanya membagi trik itu kepada anda. Untuk hal lainnya, dapat anda baca juga pada blog ini. Disini saya tidak memberikan tutorial bagaimana cara h*ck atau membob*l password dari wifi karena saya tahu itu illegal. Disini saya hanya akan memberikan cara mengetahui password wifi saja yang sudah tersimpan di perangkat anda karena sudah pernah dihubungkan. Trik ini dapat berhasil pada ponsel android sobat serta laptop atau pc/komputer windows baik itu windows XP, 7, 8/8.1 dan Windows 10. Untuk itu, cukup sampai disini pembahasan mengenai cara mudah mengetahui password wifi, semoga dapat bermanfaat bagi anda. Sekian..
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar