Cara mengetahui/melihat password Wifi Indihome

Posted by Rifal on

Cara mudah mengetahui kata sandi indiHome - Jika anda memiliki akun indiHome, pasti enak ya... Anda tinggal membuka jaringan tersebut lalu mengklik nama jaringan itu sehingga secara otomatis anda akan langsung dapat mengakses internet tanpa perlu lagi susah susah payah untuk memasukan user dan password dari indiHome anda. Namun cara ini pun menjadi suatu kelemahan bagi kita. Dengan melakukannya berkali kali denga pada jangka waktu yang lama, memiliki kemungkinan besar anda melupakan password dari akun indiHome tersebut.

Nah, disini saya akan membantu anda mengetahui password dari wifi indihome secara mudah. Saya akan memberikan beberapa metode yang dapat anda lakukan. Metode ini pun saya dapatkan dari beragam blog dan situs web yang membahas materi yang sama sehingga saya rangkum untuk anda agar anda dapat dengan mudah memilih alternatif terbaik untuk dapat melihat password atau kata sandi dari wifi indihome milik anda karena mungkin saja kasus yang sedang anda alami berbeda beda. Untuk itu, silahkan ikuti langkah langkah yang saya berikan dibawah ini.

1. Mengetahui Password wifi indiHome dengan mudah lewat laptop atau komputer
Cara ini dapat dilakukan jika komputer atau laptop sobat masih terkoneksi dengan wifi indiHome tersebut. Adapu langkah langkah yang harus anda tempuh adalah dengan menyoroti simbol dari jaringan wifi pada sudut kanan bawah layar, lalu klik kanan pilih Open network and sharing center. Masuk ke jaringan wifi indiHome yang aktif tersebut lalu klik kanan Properties sehingga akan muncul dialog wireless network properties. Untuk melihat password tersebut yang masih bersimbol bulat bulatan tersebut, cukup anda centang saja tulisan show characters sehingga akan memunculkan password yang di hidden.

2. Mengetahui Password wifi indiHome dari Modem
Cara ini adalah cara yang sangat ampuh untuk mengetahui password wifi indihome yang kita lupa. Selain itu, dengan cara ini pun anda bahkan dapat mengubah password dan nama jaringan dari indiHome milik anda. Adapun cara melihat password wifi indiHome tersebut adalah dengan membuka browser internet sobat lalu masuk ke 192.168.1.1 yang merupakan alamat modem indiHome milik anda. Klik enter sehingga anda akan masuk ke halaman login. Untuk password, silahkan isikan dengan user dan untuk username isikan juga dengan kata user.

Anda akan masuk kehalaman dashboard utama dari panel modem. Misalkan pada kasus ini anda menggunakan modem tplink dari indiHome. hal selanjutnya yang anda lakukan adalah dengan memilih Interface setup kemudian tab Wireless. Anda akan melihat data data dari wifi indihome milik anda termasuk SSID yaitu nama jaringan wifinya, Authentication type yaitu jenis keamanan dari wifi dan juga password dari wifi indiHome milik anda. Sangat mudah bukan?

3. Mengetahui Password dan username indiHome pada router ZTE F609
Cara melihat username dan password ini dapat dipakai jika anda menggunakan Router ZTE F609. Yang anda persiapkan adalah USB Flashdisk dan juga aplikasi Router Password View yang dapat anda download dan install melalui link https://drive.google.com/file/d/0BwPKzP5TwRiZcVM2NFlLMkx4Qmc/view . Colokkan USB tersebut ke port USB milik Modem indihome ZTE F609 milik anda lalu masuk ke halaman konfigurasi mode melalui browser sama seperti pada cara kedua yaitu beralamat 192.168.1.1 dengan password dan username yang sama.

Jika sudah login, silahkan masuk ke menu system management >> USB Backup. Anda akan melihat status "/mnt/usb1_1" pada menu USB Device jika USB telah terdeteksi. Jika belum, maka tunggu hingga terdeteksi. Jika terdeteksi, maka pilih tombol Start Backup. Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa proses backup telah selesai jika anda telah selesai memback up data wifi indihome milik anda. Kini waktunya untuk membuka aplikasi yang telah di download dan di install tadi. Buka aplikasi Router Password View lalu klik File >> Open Router Config File. Nah, file hasil backup tadi akan berada di folder CfgBak dan dengan nama file yang dituju adalah usbbak.cfg.

Jika file tersebut sudah terbuka melalui aplikasi tadi, kini saatnya anda mencari usernam e dan password dari wifi indiHome anda. Akan susah jika kita mencari satu per satu. Silahkan tekan tombol ctrl + f di keyboard laptop sobat lalu ketik @telkom.net lalu klik find next. Anda akan melihat username dan passwordnya secara berurutan pada hasil pencarian tadi. Nah, sampai disini anda telah menemukan apa yang anda cari. Silahkan catat baik baik agar anda tidak melupakan password dan username sehingga anda tidak mengulangi cara yang cukup ribet ini. Untuk itu, sampai disini pembahasan saya mengenai Cara bobol password wifi indiHome sendiri, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar