Cara mengatasi/memperbaiki Wifi tidak bisa konek (Terhubung)

Posted by Rifal on

Mengapa Wifi tidak bisa connect? - Pertanyaan yang bagus! Banyak faktor yang melandasi mengapa sebuah jaringan wifi tidak dapat konek ke laptop atau komputer milik kita. Faktor faktor tersebut baik dari jaringan wifinya atau pun dari laptop anda sendiri. Disini saya akan memberikan beberapa alasan wifi tidak dapat tersambung beserta cara mengatasi hal tersebut. Pada artikel artikel sebelumnya telah saya bahas mengenai cara mengatasi laptop yang tidak dapat mendeteksi laptop yang dapat anda baca pada artikel Mengatasi laptop tidak dapat deteksi wifi. Anda dapat membaca postingan tersebut jika anda mengalami permasalahan yang sama juga.

Pada kasus wifi tidak bisa konek disini biasanya terjadi ketika anda menyambungkan wifi tersebut ke laptop, namun laptop tidak dapat terhubung di wifi tersebut karena proses koneksinya yang sangat lama sehingga muncul pemberitahuan Can't Connect to this Network. Akibat dari itu, wifi tersebut belum bisa dipakai untuk berinternet dan anda kadang tidak terhubung di jaringannya, jika pun terhubung maka biasanya nama networknya jadi identifying atau Unidentified Network dan berketerangan no internet access atau limited. Maka dari itu saya akan membantu anda untuk mengatasi masalah masalah yang seperti ini. Untuk itu, silahkan baca cara mengatasi wifi yang identifying dibawah ini.

Jika laptop orang lain bisa konek sedangkan laptop anda tidak dapat konek, anda dapat merestart kembali laptop anda lalu sambungkan kembali ke wifi yang dituju. Jika tetap tidak bisa, maka besar kemungkinan Driver WiFi laptop anda bermasalah. Silahkan anda perbaiki dulu. Atau jika anda mau, silahkan update driver wifi anda dengan mendownload driver terbatu yang compatible atau sesuai dan cocok dengan spesifikasi di laptop sobat kemudian install. Rata rata laptop mengalami hal yang seperti ini. Hal ini biasanya terjadi ketika anda tidak sengaja mengotak ngatik dan menyimpan pengaturan di wifi drivernya yang salah atau tidak sesuai dengan defaultnya.

Atau situasi laptop tidak dapat terhubung ke wifi yang kedua ini adalah ketika anda pertama kali terhubung ke wifi tersebut lalu tiba tiba terputus. Kemudian anda ingin konek kembali namun sudah tidak bisa lagi, maka hal itu mungkin saja ada yang jail kepada anda. Bisa saja jaringan wifi sobat diputuskan dan di block. Sobat bisa membaca Cara Putuskan Wifi orang lain untuk dapat mengetahui cara cara yang dilakukan mereka dan bisa saja membalas perbuatan mereka. Untuk mengatasinya adalah dengan merestart kembali laptop kemudian segera menyambungkan kembali ke jaringan wifi tersebut. Biasanya anda langsung bisa terkoneksi ke jaringan tersebut lagi.

Dan yang ketiga adalah ketika ada wifi, namun ketika ingin mengkoneksikannya, kita malah mendapatkan status identifying atau Unidentified Network. Disini sudah dapat dipastikan bahwa yang salah adalah wifinya. Hal ini biasanya diakibatkan oleh banyak sekali user atau pemakai yang terhubung di wifi tersebut sehingga kuota bandwith untuk setiap orang sudah sangat kecil dan ketika anda ingin terhubung, maka sudah tidak dapat menerima user baru lagi. Berarti yang anda lakukan adalah menunggu user lain untuk berhenti menggunakan jaringan dan pulang ke Rumah mereka. Jika tidak ada satu pun user dan anda juga tetap tidak bisa konek, maka mungkin saja pemilik atau administrator WiFi telah menyeting wifi tersebut untuk penggunaan pribadi terhadap satu atau beberapa perangkat pribadi yang telah dikenalinya sehingga perangkat baru tidak bisa masuk. Tidak ada yang bisa anda atasi pada permasalah ini.

Laptop tidak dapat konek wifi yang terakhir adalah biasanya wifi tersebut sudah habis masa aktif berlangganannya dan membutuhkan perpanjangan jaringan namun pemilik wifi belum sempat memperpanjangnya. Biasanya laptop akan terkonek namun tidak dapat menggunakan wifi, biasanya juga anda akan gagal menyambungkan laptop ke wifi tersebut. Nah, untuk mengatasi laptop gagal konek wifi hanya ada satu cara yaitu menunggu pemilik dari wifi tersebut memperpanjang masa berlangganan wifi tersebut. Atau kalau anda baik hati, anda dapat membantu pemilik wifi tersebut untuk membayar agar anda diberikan akses wifi gratis selama sebulan tersebut.

Saya beritahukan kepada anda bahwa cara cara ini untuk mengatasi laptop tidak dapat konek ke jaringan hotspot ini adalah cara dan tips umumnya saja, tidak secara spesifik secara mendalam dalamnya dengan memberikan langkah langkah perbaikan. Cara mengatasi laptop cant connect to this network ini pun dapat anda praktekkan pada laptop atau komputer dengan sistem operasi windows seperti windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1 dan windows 10. Untuk itu, sampai disini pembahasan saya mengenai Tips memperbaiki laptop agar dapat konek ke wifi, semoga artikel singkat ini dapat membantu anda. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar