Cara Memakai/Menggunakan Netcut untuk Memutus Sambungan jaringan/Koneksi Wifi Orang Lain

Posted by Rifal on

Cara mudah memutuskan koneksi wifi laptop orang menggunakan aplikasi Netcut - WiFi merupakan salah satu jalan bagi para penikmat internet untuk dapat mengakses internet secara cuma cuma. Apalagi jika terdapat wifi gratisan disekitaran komplek anda tinggal. Atau minimallah ada wifi di warkop yang murah. Namun kadang permasalahan lainnya yang muncul dan kita hadapi bahwa wifi tersebut menjadi sangat loading, padahal data bandwith dari wifi tersebut cukup besar dan cepat. Hal ini mungkin saja diakibatkan oleh banyaknya user atau pengguna yang mengakses wifi tersebut dalam satu waktu yang bersamaan dengan pemakaian anda sehingga koneksi tersebut terbagi bagi menjadi sangat kecil.

Dengan banyaknya user dalam satu wifi mengakibatkan loading yang cukup mengesalkan bagi kita. Apalagi jika kita sedang mendownload, dan tiba tiba kecepatan downloadnya hanya beberapa Kilo byte per second (KB/s) walaupun sudah menggunakan bantuan Internet Download Manager (IDM) yang kita ketahui membantu menaikan kecepatan download. Tentu saja hal ini sangat mengesalkan bagi kita bukan? Sehingga terlintas dikepala anda mengenai Bagaimana cara memutuskan koneksi wifi laptop orang lain menggunakan suatu aplikasi yang bernama Netcut agar nantinya user atau pengguna menjadi sedikit dan jaringan kembali cepat.

Cara memutuskan jaringan wifi orang lain ini saya akan bagikan kepada anda dengan menggunakan suatu aplikasi yang bernama Netcut yang kita ketahui bersama dapat digunakan untuk hal hal seperti ini. Cara memblock koneksi wifi laptop orang lain ini dapat kita gunakan pada berbagai sistem operasi, apalagi windows seperti windows 7, windows 8/8.1 serta windows 10. Mungkin dibeberapa dari kalian akan mengalami kegagalan menggunakan trik ini dikarenakan satu dan lain hal. Namun banyak juga yang berhasil, tergantung tingkat keamanan laptop terget ya... Oke, berikut ini saya sajikan mengenai cara memutuskan koneksi wifi orang lain menggunakan Netcut.

Hal yang pertama anda lakukan adalah dengan mematikan sejenak antivirus apapun di laptop windows sobat, baik itu Smadave, Windows Defender dan lain sebagainya. Kadang dibeberapa antivirus, netcut ini dibaca sebagai program jahat karena digunakan untuk kejahatan. Jika sudah, maka koneksikan laptop sobat dengan jaringan wifi terget. Silahkan anda download dan install seperti biasa aplikasi netcutnya untuk laptop sobat. Untuk aplikasi netcut, dapat kalian download di situs www.arcai.com/download_netcut namun jika sudah ada, silahkan lanjut ke step selanjutnya.

Hal yang kedua setelah aplikasi netcut telah terinstall dengan baik di laptop sobat adalah tetap mengoneksikan dengan jaringan wifi yang kita akan putuskan koneksi user lain. Mengapa? karena kita hanya bisa menggunakan dalam artian memutuskan koneksi wifi orang lain dengan yang menggunakan satu jaringan wifi yang sama dengan kita. Artinya kita dan orang lain dalam satu wifi yang sama. Jika berbeda Wifi atau LAN, maka cara ini tidak akan berfungsi bahkan tidak akan terdeteksi oleh aplikasi. Kemudian, buka aplikasi netcut tersebut dan tunggu beberapa saat hingga terbuka dan berjalan dengan baik dan sempurna.

Pada tampilan halaman awal netcut, anda akan diperlihatkan daftar IP laptop target yang telah terdeteksi oleh netcut sobat yang terhubung dalam satu jaringan yang sama. Agar tidak salah memutuskan jaringan wifi orang lain, maka kenali dulu IPnya siapa yang akan kita putuskan tersebut. Untuk memutuskannya, kita klik Cut Off pada IPnya. Tunggu beberapa saat hingga koneksi wifi target berhasil diputuskan. Lihat dari rautnya apakah dalam keadaan kesal, berarti kita telah berhasil memutuskan jaringan wifi pada laptop/pc/komputer mereka. Selamat... Untuk mengkoneksikan sambungan yang terputus tadi, silahan klik tombol Resume pada menu.

Perhatian sedikit, cara memutuskan koneksi wifi ini ditulis bukan untuk maksud kejahatan. Disini saya hanya mengejar keyword semata serta memberi edukasi kepada anda agar anda tidak gaptek terhadap hal hal yang beginian. Untuk itu, sampai disini dulu pembahasan saya mengenai cara memutuskan sambungan wifi orang lain, semoga dapat menjadi edukasi bagi anda. Dan semoga membantu. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar