Cara konek (Hubungkan) WiFi tanpa Password/Sandi di Laptop

Posted by Rifal on

Cara menghubungkan laptop pada Wifi tanpa Password - Wifi merupakan salah satu sumber internet yang saat ini paling banyak orang gunakan. Dengan harganya yang murah, banyak orang yang menggunakan wifi tersebut. Selain itu, dibeberapa wifi memiliki jaringan yang terbilang cukup cepat dan stabil tergantung jumlah user atau pengguna. Maka tak heran, ada sekolompok orang orang yang dinobatkan sebagai 'Pemburu WiFi' atau 'WiFi hunter' demi mendapatkan wifi gratisan. Juga mereka kadang berlaku jahil yaitu membobol wifi milik orang lain untuk mendapatkan koneksi internet gratis. Untuk perilaku tersebut, saya melarang anda untuk melakukannya.

Ada empat jenis wifi menurut admin yang dikategorikan dari cara penggunaannya. Jenis yang pertama adalah WiFi yang membutuhkan password untuk login. Untuk itu, anda harus mengetahui password apa yang digunakan pada wifi tersebut. Biasanya, jenis yang pertama ini dipakai dibanyak tempat nongkrong seperti warkop. Jenis yang kedua adalah wifi yang membutuhkan SSID dan Password. Menurut saya jenis ini yang paling ribet, yaitu mengharuskan kita untuk memasukan SSIDnya secara benar kemudian passwordnya juga. Jenis ini biasa hanya untuk WiFi pribadi saja. Jenis yang ketiga adalah WiFi yang membutuhkan username dan password sehingga anda harus membuat atau mendaftarkan username anda kepada pihak administrator untuk dapat menikmati layanan ini. Jenis wifi ini biasa dipakai pada WiFi.ID, atau wifi khusus mahasiswa yang membutuhkan NIM dan Password atau perusahan warnet yang memberlakukan sistem voucher wifi.

Jenis wifi yang ke empat ini adalah jenis wifi yang kita tunggu tunggu. Jenis wifi ini biasa terdapat di tempat tempat umum misalkan taman bermain, taman santai (taman kota) atau pun ditempat tempat umum lainnya yang menyediakan Free WiFi. Kadang juga tersedia di area perkantoran. Pada jenis Wifi yang keempat ini adalah WiFi yang tidak membutuhkan password untuk dapat mengakses dan terhubung dengan internet. Yang anda perlukan adalah mencari free WiFi ditempat tempat umum yang saya sebutkan diatas. Ciri ciri Free Wifi adalah bertanda tanda seru (!) pada nama WiFinya dan berketerangan Free. Artinya anda dapat menggunakan wifi tersebut secara gratis. Nah, baca dibawah mengenai cara akses wifi gratis tersebut.

cara mendapatkan wifi tanpa password - Untuk dapat memakai WiFi tersebut, usahakan anda sudah memiliki laptop atau smartphone yang mendukung fitur wifi. Setelah itu, koneksikan langsung laptop tersebut ke Free WiFi tersebut. Adapun caranya adalah dengan menyoroti dengan kursor Nama Wifi tersebut kemudian klik tombol hubungkan (connect). Tunggu hingga terkoneksi dengan sempurna. Jika sudah terkoneksi dengan sempurna, maka akan ada keterangan Internet Access pada simbol Wifi tadi.

Trik menyambungkan laptop dengan Wifi tanpa password atau cara masuk wifi tanpa password ini dapat berfungsi pada seluruh jenis laptop windows baik itu windows XP, Windows 7, 8/8.1 atau pun windows 10. Syaratnya adalah mempunyai fitur wifi saja. Untuk itu, sampai disini dulu perihal artikel singkat mengenai Cara mengubungkan wifi di laptop tanpa password, semoga dengan artikel singkat ini dapat membantu bagi anda. Baca lagi artikel lainnya yang membahas tentang WiFi tetap pada blog ini. Sekian..
Previous
« Prev Post

Related Posts

Juni 07, 2018

0 komentar:

Posting Komentar