Cara cepat masuk ke God Mode pada laptop/Komputer Windows

Posted by Rifal on

Cara cepat masuk ke God Mode pada laptop/Komputer Windows - Jika kita ingin melakukan pengaturan terhadap komponen komponen software yang ada dalam perangkat kita, berarti kita harus masuk kepada pengaturannya langsung. Biasanya secara umum, kita hanya mengenal terhadap Control Panel dimana kita dapat melakukan pengaturan terhadap beberapa komponen yang tersedia didalamnya yang support untuk kita otak atik. Berarti komponen yang dapat kita atur tersebut telah terbatasi hanya pada komponen yang ada pada kontrol panel tersebut.

Untuk dapat keluar dari batas tersebut, kita tentunya menggunakan trik tersendiri. Ada satu mode dimana kita dapat melakukan pengaturan terhadap seluruh komponen yang ada dalam perangkat kita baik itu laptop, pc atau pun komputer dengan sistem operasi windows. Kita perlu mengganti mode user kita kepada mode God (tuhan) atau yang disebut dengan God Mode. kata God pada mode ini merujuk kepada kekuasaan kita terhadap apapun yang ada pada laptop tersebut. Artinya kita dapat melakukan hal apa saja pada laptop tersebut. Keren bukan? Nah jika anda ingin masuk ke God Mode pada Windows 7, 8/8.1 dan Windows 10, disini saya akan memberikan trik secara cepat. Dibawah ini trik cepat masuk ke God Mode.

Hal yang pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan masuk ke halaman dekstop windows anda. Silahkan refresh hingga kinerja laptop anda tersebut dirasa benar benar sudah cukup stabil. Langkah selanjutnya adalah dengan mengklik kanan mouse atau touchpad di dekstop tersebut lalu pilih New > Folder. Disini tujuan kita adalah membuat shortcut atau icon God Mode yang merupakan jalan pintas untuk menuju ke mode tersebut. Silahkan beri nama folder baru tersebut dengan GodMode.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C} (Silahkan copy paste tulisan yang saya kasih tebalkan tersebut). Jika sudah, silahkan anda klik enter. Otomatis akan terbentuklah dari folder tersebut ikon seperti Control Panel.

Jika anda masuk dengan mengklik dua kali secara cepat ikon/shortcut tersebut, otomatis anda akan dialihkan ke God Mode dimana semua aturan dari komponen perangkat seperti laptop atau komputer anda berada. Misalkan saja ada Action Center, Administrative Tools, AutoPlay, BitLocker Drive Encryption, Credential Manager, Date and Time, Default Programs, Devices and Printers hingga pada Storage Spaces, System dan Work Folders. Tinggal anda pilih saja dibagian mana yang anda inginkan untuk melakukan pengaturan sesuai dengan kelas yang diberikan.

Trik untuk masuk ke God Mode pada berbagai jenis windows tersebut dilakukan dengan cara membuat shortcutnya dan masih banyak cara lainnya yang bertebaran di internet. Untuk cara masuk ke God Mode telah berhasil saya lakukan pada Laptop ASUS milik saya dengan sistem operasi Windows 8.1 dengan arsitek 64-bit. Jadi saya menyimpulkan trik ini work. Sekian cara cepat dan mudah masuk God Mode, semoga dapat bermanfaat bagi anda. sekian.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Mei 23, 2018

0 komentar:

Posting Komentar