Cara Menghidupkan/Mengaktifkan dan Menyambungkan Bluetooth di Laptop

Posted by Rifal on

Cara Menghidupkan/Mengaktifkan dan Menyambungkan Bluetooth di Laptop - Bluetooth merupakan fitur yang digunakan untuk dapat saling bertukar data antar sesama perangkat. Bluetooth ini digunakan untuk mengirim file dan menerima file yang dikirim oleh dua buah perangkat dengan menggunakan wireles (tanpa kabel). Fitur Bluetooth ini sudah terpasang pada semua jenis perangkat handphone dan smartphone. Bahkan dibeberapa perangkat seperti Earphone dan Salon musik, telah menggunakan bluetooth sebagai koneksinya. Sehingga dapat dikatakan bahwa bluetooh merupakan fitur yang sangat penting keberadaan dan fungsinya bagi suatu perangkat smartphone. Anda bisa mencari perkembangan bluetooth dan fungsi fungsi yang tersembunyi mengenai bluetooth.

Pada perangkat seperti PC, Komputer atau pun laptop, hanya ada beberapa merek yang menyediakan fitur bluetooth baik itu windows NT, Windows XP, Windows 7, 8/8.1 dan Windows 10 masing masing mempunyai bluetooth versi tersendiri. Jika di perangkat anda tidak memiliki bluetooth, anda dapat mendownload driver bluetoothnya di Internet. Fitur bluetooht yang ada pada laptop sangat berguna bagi kita misalkan untuk mengirim file ke hp tanpa menggunakan colokan kabel data lagi. Juga anda dapat menyambungkan speaker bluetooth tersebut ke salon (sound system) yang mendukung fitur bluetooth. Juga ada earphone yang sudah menggunakan koneksi bluetooth. Jadi cukup dengan adanya bluetooth di laptop, anda dapat menikmati semua fasilitas untuk koneksi bluetooth tersebut. Sehingga pada kali ini saya akan memberikan bagaimana cara untuk mengaktifkan bluetooth di laptop sobat.

1. Hal yang pertama sobat lakukan adalah dengan mencari aplikasi bluetooth tersebut. Cari di semua Apps. Atau lebih cepatnya lagi, anda tinggal mengetikan BLUETOOTH di pencarian sehingga akan menemukan aplikasinya. Jika anda menggunakan windows 8.1, maka yang akan terlihat adalah 'Bluetooth Settings'. Cukup klik pengaturan bluetooth tersebut.
2. Langkah kedua disini adalah anda silahkan menghidupkan bluetooth tersebut. Adapun cara untuk menghidupkan bluetooth adalah dengan menggeser dari posisi OFF ke posisi ON dalam sekali drag (klik). Jika sudah, otomatis bluetooth akan hidup dan mencari perangkat bluetooth lain yang ada disekitarannya.

3. Bluetooth tersebut akan tetap mencari tanpa berhenti dan memperlihatkan drive bluetooth bluetooth yang lain yang siap untuk dikoneksikan. Jika anda ingin menghubungkannya, silahkan klik driver tersebut kemudian klik Connect atau Pair. Di handphone adat smartphone anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk menerima dan mengkonfirmasi penyambungan, Cukup disetujui saja. begitupun pada laptop. Jika sudah, maka bluetooth tersebut otomatis telah saling terhubung dan anda siap untuk saling mengirim file.

Sekian cara untuk mengaktifkan bluetooth dan menyambungkannya dengan bluetooth smartphone lain. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Trik ini telah bekerja secara baik pada ASUS X441S milik saya dengan beraksitektur 64-bit, windows 8.1. Sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

April 11, 2018

0 komentar:

Posting Komentar