Cara mempercepat laptop yang loading

Posted by Mr Dunggio on

Cara mempercepat laptop yang loading - Laptop yang memiliki performa yang baik adalah laptop yang memiliki kecepatan proses yang baik. Untuk mendapatkan performa yang baik, laptop tersebut dibekali dengan spesifikasi yang terbaik pula yaitu dilihat dari spesifikasi prosesor dan kecepatannya, spesifikasi RAM dan VGAnya. Untuk memiliki laptop tersebut, anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit pula karena rata rata laptop yang berperforma terbaik adalah mahal harganya. Anda bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek diatas lima jutaan rupiahp.

Namun bagaimana jika anda tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli laptop yang berperforma baik? Atau anda sudah memiliki laptop yang berspesifikasi standar dan belum berniat untuk menggantinya? Disini saya akan memberikan cara agar laptop anda memiliki kecepatan yang baik. Maksudnya adalah saat penggunaan laptop tersebut, tidak terjadi kejadian loading yang lama sehingga tidak akan mengganggu kinerja anda. Disini saya akan memberikan beberapa tips mengenai mempercepat laptop yang loading beserta penyebab penyebabnya. Untuk itu, silahkan simak baik baik penjelasan saya dibawah ini.

Laptop yang berat kemungkinan dikarenakan penggunaannya yang terlalu lama dalam suatu kesempatan. Misalkan saja untuk bermain game dalam waktu yang berjam jam sehingga membuat laptop cepat panas. Untuk itu, anda dapat merestart kembali laptop tersebut kemudian merefreshnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Setelah itu, anda lihat pada task manager program apakah yang bekerja di balik layar dan menghentikan (disable) sementara program tersebut, Misalkan saja antivirus. Untuk membuka task manager, cukup dengan menekan tombol ctrl + shift + esc secara bersamaan. Akan terlihat aplikasi dan program apa saja yang sedang dalam proses running disana.

Tips lainnya adalah dengan menghapus data temporary (data sementara) yang berada pada laptop anda tersebut. Namun anda harus menganalisa data data tersebut agar tidak salah hapus. Bisa bisa data penting untuk laptop yang anda hapus tersebut. Dibutuhkan software tersendiri untuk menghapus data tersebut yaitu aplikasi CClenar. Aplikasi ini digunakan oleh orang orang dalam menghapus file file sampah atau file yang tidak penting yang berada pada memory laptop anda. Untuk kasus yang terjadi pada saya, saya menggunakan CCLeaner v5.41.6446 (64-bit) yang merupakan versi terbaru yang memiliki banyak fitur pembantu. Anda hanya perlu menekan button Analyze pada aplikasi tersebut sehinggan CCleaner akan menganalisis data data yang telah anda centang dan memberikan hasilnya berupa file sampah yang aman untuk anda hapus. Untuk pertama kali, mungkin anda akan melihat data sampah laptop anda bergiga giga. Ketika sudah dibersihkan dengan menekan tombol Run Cleaner, maka anda akan melihat perbedaan yang sangat signifikan yaitu pemprosesan laptop yang stabil dan terbilang cepat dari biasanya.

Tips yang terakhir adalah dengan manghapus aplikasi aplikasi yang tidak penting yang terinstall di laptop sobat. Atau game game yang sudah tidak anda mainkan lagi. Juga beberapa software yang dapat dibilang sangat membuat laptop menjadi loading seperti software emulator android bluestack, koplayer dan lainnya. Atau anda hanya perlu mendiamkan aplikasi tersebut dan mematikan proses dibelakang layar melalui task manager tersebut. Silahkan anda install aplikasi yang dikira diperlukan dalam kinerja atau proses belajar mengajar anda (dalam dunia pendidikan).

Dengan melakukan ketiga cara yang saya berikan diatas tadi, kiranya dapat mempercepat loading laptop anda. Tips mempercepat loading laptop ini dapat anda coba pada berbagai varian windows seperti windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10 baik 32-bit dan 64-bit. Pada kasus saya, saya menggunakan laptop asus x441s 64-bit dan hasilnya cukup memuaskan dengan tidak terlalu lama dalam hal pemprosesan. Untuk itu, sekian artikel mengenai trik menghilangkan loading laptop yang bikin not responding, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. sekian...

Previous
« Prev Post

Related Posts

Thursday, April 26, 2018

0 komentar:

Post a Comment