Menghilangkan dan Menyembunyikan Semua Icon Shortcut Aplikasi/Software di Laptop dan Komputer

Posted by Rifal on

Menghilangkan dan Menyembunyikan Semua Icon Shortcut Aplikasi/Software di Laptop dan Komputer - Sebelumnya, saya telah mempublikasikan Cara Manual menampilkan Icon Aplikasi di Dekstop. Dengan cara itu, anda bisa memperlihatkan icon aplikasi di layar dekstop tanpa harus membuka lokasi file untuk menjalankan sebuah aplikasi. Namun pada kesempatan kali ini, saya menulis hal yang berlawanan dengan postingan sebelumnya yaitu bagaimana cara untuk menghilangkan ikon shortcut tersebut pada layar laptop atau komputer.

Ketika kita mendownload lalu menginstall game, aplikasi atau sebuah software baik di komputer maupun laptop, maka secara default icon dari program yang kita install tersebut akan ikut terbuat bersamaan dengan program tersebut. Dan icon shortcut itu akan ditampilkan pada layar awal atau dekstop komputer windows anda. Dan kadang kala, ketika program sudah banyak yang kita install, maka hampir semua icon shortcut tersebut akan ikut terbentuk di dekstop anda. Biasanya hal ini sangat mengganggu, kita akan melihat ikon yang telah memenuhi dekstop laptop sobat.

Mungkin anda pernah mencoba menghilangkan ikon tersebut, tapi dengan cara manual yaitu klik kanan pada iconnya, lalu Delete. Ikon shortcut tersebut akan terhapus dari tampilan dekstop sobat. Namun perlakuan ini tidak efektif karena bisa saja mengganggu program itu sendiri. Juga dengan melakukan cara ini akan membutuhkan waktu yang sedikit lama karena harus melakukannya satu per satu terhadap setiap ikon. Namun disini saya akan memberikan cara cepat untuk menghidden semua ikon program secara otomatis dengan cara yang terbilang efektif. Cara ini terbukti berhasil karena telah saya peragakan di laptop ASUS X441S sistem Windows 8.1 Pro dan arsitektur 64-bit. Berikut ini cara hide all icon di dekstop windows.

Silahkan refresh dulu laptop sobat. Jika dirasa sudah cukup, silahkan anda klik kanan di layar dekstop awal, lalu pilih View. Pada bagian bawah, silahkan hilangkan centang pada pilihan Show Dekstop Icon. Bersamaan dengan penghilangan centang tersebut, saat itu juga semua ikon pada dekstop tersebut akan hilang dengan sempurna. Dan jika anda ingin mengembalikan atau menampilkan kembali ikon pada dekstop yang tersebunyi, maka lakukan kembali langkah langkah tersebut. Namun anda harus mencentang kembali pada Show dekstop icons tersebut.

Ada pun cara yang kedua adalah dengan kembali klik kanan pada dekstop, kemudian pilih Personalize sehingga akan muncul layar baru. Disudut samping kiri atas layar, silahkan cari Change Dekstop icons. Akan muncul task baru lagi, nah silahkan di hilangkan centang dibagian atas pada Dekstop Icons tersebut, klik Ok. silahkan anda lihat apakah ikon yang ada di dekstop tersebut masih ada atau tidak. Saya jamin sudah tidak ada. Jika demikian, berarti cara ini masih work!

Trik menghilangkan semua ikon shortcut pada dekstop ini dapat anda lakukan pada windows 7, windows 8/8.1 dan windows 10. Dan besar kemungkinan, anda dapat melakukan trik ini pada windows NT, Vista dan Windows XP. Jadi sekian cara menyembunyikan semua icon program di dekstop awal komputer, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Sekian..
Previous
« Prev Post

Related Posts

Februari 09, 2018

0 komentar:

Posting Komentar