Cara Mengatur Letak/Posisi Ikon Shortcut Aplikasi di Dekstop Laptop/Komputer

Posted by Rifal on

Cara Mengatur Letak/Posisi Ikon Shortcut Aplikasi di Dekstop Laptop/Komputer - Setelah saya mempublikasikan bagaimana cara untuk menghilangkan semua icon aplikasi dan game di laptop dan komputer tanpa harus menghapus ikon dekstopnya, sekarang ini merupakan kelanjutannya yaitu cara agar kita dapat mengatur posisi dari ikon yang ada di dekstop itu sesuai dengan yang kita inginkan.

Secara umum, ketika anda men-drag sebuah ikon shortcut di dekstop memisahkan dari kumpulan ikon yang ada, dan kemudian kita melepaskannya, maka icon tersebut akan kembali ke tempat semula, tidak ada perpindahan. Walaupun anda drag sejauh mungkin, hal tersebut tidak akan berlaku karena kita harus mengaturnya sedemikian rupa. Dan pengaturan dari cara ini pun sangatlah mudah! Hanya membutuhkan beberapa detik saja. Anda bisa mengatur letak dari semua icon shortcut dari aplikasi dan software tersebut ke sembarang tempat, dimanapun yang kita inginkan.

Mungkin dengan drag aplikasi, betul bisa terpindah. Namun hal itu hanya berlaku untuk perpindahan urutan dari icon icon tersebut. Misalkan Aplikasi B yang tadinya berada dibawah aplikasi A, sekarang bergantian. Namun tidak akan ada posisi yang kosong. Posisi yang anda tukarkan tersebut akan secara otomatis terisi dengan icon dari shortcut aplikasi lain. Jadi tidak akan ada perubahan formasi dari kumpulan icon di dekstop laptop sobat.

Mengapa kita perlu mengubah formasi icon tersebut? Alasannya mungkin hanya ingin terlihat lebih enak dipandang karena ketidak sesuaian dengan posisi yang kita inginkan. Atau misal saja anda ingin membuat kelompok dari icon shortcut tersebut, Ikon game tersendiri dari icon aplikasi. Atau pun alasan lainnya adalah biar terlihat lebih keren ketika orang melihat dekstop kita. Nah, melalui artikel ini, saya akan memberikan trik singkat cara mengubah posisi formasi icon shortcut sesuai dengan yang kita inginkan. Silahkan anda ikuti langkah langkah yang simpel dibawah ini.

Pertama kali yaitu, refresh dekstop laptop atau komputer sobat. Jika dirasa sudah cukup, silahkan klik kanan lalu pilih menu View. Silahkan dihilangkan centang dari pilihan Auto arrange icon dan Align icons to grid. Jika sudah dihilangkan, silahkan Anda drag kembali aplikasi yang ingin diubah posisinya. Aplikasi tersebut akan terpindah juga tanpa kembali ke posisi semula. Dan posisi ikon yang dipindahkan tadi pun akan kosong. Jika jarak yang tidak teratur aplikasi yang anda ubah posisinya tidak sesuai, silahkan centang kembali Align icons to grid. Itu bisa membantu anda untuk membuat jarak setiap icon aplikasi. Dan jika anda ingin mengembalikan ke posisi semula, silahkan centang kembali semua pilihan tadi.

Bagaimana? Berhasil bukan cara mengatur formasi icon aplikasi tersebut? Dapat dipastikan cara ini berhasil karena sudah dibuktikan pada laptop ASUS X441S milik saya yang sistem Windows 8.1 Pro, 64-bit. Trik ini pun berfungsi pada komputer/laptop windows 7, Windows 8, Windows 10, dan mungkin windows vista, XP dan NT. jadi sekian cara mengatur letak dari icon shortcut aplikasi/game yang ada di dekstop laptop, semoga dapat bermanfaat bagi anda. sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Februari 09, 2018

0 komentar:

Posting Komentar