Cara Memunculkan Icon Aplikasi, Software, Game, File atau Folder di Dekstop awal

Posted by Rifal on

Cara Memunculkan Icon Aplikasi, Software, Game, File atau Folder di Dekstop awal - Umumnya, ketika kita menginstall sebuah program misalkan aplikasi atau game, maka icon dari program yang kita install tersebut akan ditampilkan secara otomatis di layar dekstop monitor laptop atau komputer sobat. Misalkan ketika saya menginstall permainan Plants vs Zombie, maka icon dari Game PvZ tersebut akan ditampilkan secara otomatis di dekstop yang jika kita klik dua kali, maka anda akan dialihkan kedalam aplikasi tersebut.

Namun untuk beberapa aplikasi atau program lainnya, hal itu tidak terjadi sehingga kita harus menuju ke folder dimana aplikasi itu diistall dan membukanya disana. Atau pun sebuah file atau folder yang ingin kita tampilkan di dekstop laptop. Atau untuk sebuah kasus dimana anda secara sengaja atau tidak sengaja menghapus semua icon yang ada pada dekstop, namun ingin mengembalikannya seperti sedia kala. Jika masih pada waktu yang sama, tinggal hanya kita ctrl Z aja, namun beda lagi jika sudah beberapa hari yang lalu. Atau pun kasus ketika anda menyalin sebuah aplikasi dari komputer atau laptop orang lain dan aplikasi tersebut ingin ditampilkan ke dekstop.

Alasan mengapa pentingnya sebuah icon di dekstop itu adalah jalan pintas membuka aplikasinya tanpa harus menuju (membuka) folder dimana letak dari aplikasi tersebut. Orang biasa menyebutnyaa dengan shortcut atau jalan pintas. Nah, untuk dapat membuatnya sebenarnya sangatlah mudah! Anda hanya perlu melakukan langkah langkah yang akan saya tulis melalui postingan dibawah ini.

Untuk kasus ini, saya mencobanya kepada aplikasi Adobe Photoshop CS5 yang saya salin dari laptop teman. Adapun aplikasinya terletak pada Data Umum (D:) >> PENTING >> ADOBE 5 >> Adobe Photoshop CS5. Aplikasinya akan saya tampilkan ke bagian dekstop agar terlihat ketika pertama kali menghidupkan layar laptop. Nama dari file aplikasi tersebut adalah Photoshop, dan untuk memindahkannya, saya tinggal menekan tombo CTRL dan C pada aplikasinya kemudian membuka This PC >> Dekstop dan mempastekannya disana (CTRL + V). Anda akan melihat aplikasi Photoshop itu di dekstop saat itu juga.

Atau ketika anda telah mencopy aplikasi tersebut, silahkan anda tutup folder semuanya lalu mempastekannya secara langsung ke dekstop itu. Hasilnya pun tetap sama, yaitu akan muncul secara otomatis di layar dekstop laptop atau komputer sobat. Trik ini dapat anda lakukan pada komputer maupun laptop baik itu windows NT, Vista, XP, Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10. Dan pada prakteknya, saya telah menguji coba trik ini pada laptop asus tipe x441s dan terbukti work alias berhasil!

Jadi tidak ada cerita jika trik ini tidak berjalan pada komputer atau laptop sobat karen trik memunculkan icon aplikasi di dekstop ini benar benar berhasil! Selain aplikasi, software maupun game, trik ini juga bisa dilakukan pada file seperti gambar, musik, document dan sebagainya juga folder! jadi cukup sampai disini pembahasan saya mengenai tips memperlihatkan icon aplikasi di dekstop, semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Januari 30, 2018

0 komentar:

Posting Komentar