Cara Buka Internet di Komputer atau Laptop

Posted by Rifal on

Cara Buka Internet di Komputer atau Laptop - Dapat dipastikan bahwa orang yang membaca artikel ini adalah melalui perangkat smartphone atau handphonenya. Mengapa bisa tertebak? karena dia belum tau bagaimana cara menggunakan internet yang ada pada komputer atau laptopnya, jadi hanya dengan menggunakan hp, anda mencari tahu bagaimana cara mengakses internet melalui komputer atau laptop windows. Dan sebagai awal, saya mengajak anda untuk membaca beberapa kalimat yang saya tulis dibawah ini.

Internet adalah subuah koneksi atau penguhubung antara orang satu dengan orang yang lain dimanapun berada dengan menggunakan perangkat pembantu misalkan komputer atau smartphone. Jika pada HP, Kita hanya memerlukan pulsa atau paket data untuk dapat berinternet, maka dilaptop atau komputer pun sama halnya dengan hp tersebut. Jika dilihat, sebenarnya tidak seribet dengan pikiran kita. Catatan singkat kepada anda, bahwa membaca artikel ini berarti anda belum pernah sama sekali menggunakan internet melalui komputer atau laptop. Istilahnya masih pemula dalam menggunakan kedua perangkat tersebut.

Untuk dapat menikmati internet pada komputer, misalkan membuka facebook atau twitter, atau hanya sekedar googling, maka hal itu sangat mudah dan dapat dikatakan tampilan browsing menggunakan laptop atau komputer lebih menyenangkan karena tampilan yang lebih besar dan support semua fitur pada website yang kita kunjungi. Apalagi jika tujuannya hanya untuk bermain facebook atau membuka youtube, dijamin lebih asik jika menggunakan pereangkat komputer atau laptop. Ok, ada beberapa yang harus anda persiapkan untuk dapat membuka internet melalui komputer. Dibawah ini adalah penjelasan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan untuk dapat berinternet di komputer dan cara menyambungkan internet di laptop.

Pertama kali tentu saja anda harus mempunyai komputer atau laptop yang mumpuni. Biar tidak baru, asalkan masih dapat dipakai dengan baik. Kemudian, pastikan komputer atau laptop anda tersebut mempunyai fitur WiFi yang terletak pada sudut kanan bawah layar. Cirinya adalah gambar simbol/icon jaringan yang tersilang. Itu adalah fitur yang sangat penting untuk dapat terhubung dengan internet. Jika tidak ada itu, batalkan saja usaha anda untuk berinternet. Jika pada laptop milik saya, terdapat koneksi untuk Wi-Fi 2 serta Dial Up Connection dan Modem.
Kemudian anda harus punya aplikasi browser yang nantinya digunakan untuk membuka web. Browser ini misalkan yang paling umum adalah Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, Opera dan Internet Explorer. Saran saya gunakan Chrome atau Firefox saja karena tampilannya yang lebih nyaman. Dan yang terakhir adalah anda harus menghubungkan laptop atau komputer dengan sambungan Internet. Gunakan Jaringan Wi-Fi yang ada di warnet atau di warkop yang menyediakan layanan Free Wifi. Untuk percobaan, bisa anda gunakan mode 'tetring' melalui hotspot smartphone anda. Usahakan terkoneksi hingga ada tulisan bahwa 'Internet Access'. Itu artinya bahwa anda sudah dapat menikmati internet di komputer atau laptop sobat.
Silahkan buka browser milik sobat, misalkan Google Chrome lalu di address bar tulis 'fb.com', jika facebook terbuka, maka anda main main saja facebook di laptopmu itu. Info kepada anda bahwa trik ini dapat bekerja pada pc atau laptop sobat dengan sistem Windows XP, Vista atau pun Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10. Jadi cukup sampai disini pembahasan saya mengenai cara buka internet di komputer, semoga bermanfaat bagi anda.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Januari 30, 2018

0 komentar:

Posting Komentar