Aplikasi yang Cocok untuk Presentasi Slide Show Keren selain PowerPoint dan Prezi

Posted by Rifal on

Aplikasi yang Cocok untuk Presentasi Slide Show Keren selain PowerPoint dan Prezi - Ada beberapa aplikasi yang biasa orang orang gunakan untuk memperlihatkan presentasi dari hasil kerja mereka melalui proyektor. Kegunaan dari aplikasi tersebut untuk mempertambah nilai estetika dari presentasi yang mereka bawakan serta menambahkan animasi berupa grafik agar presentasi slide show yang mereka bawakan menjadi lebih menarik dan hidup sehingga orang yang menyimaknya tidak akan bosa. Nilai tambahnya pun adalah lebih interaktif.

Ada beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membuat presentasi. Secara umum, ada aplikasi yang biasa anda gunakan, aplikasi tersebut adalah Microsof Office PowerPoint yang secara khusus telah terinstall di komputer atau laptop anda sejak komputer tersebut dibeli. Dengan bantuan dari Microsof Office Powerpoint ini dapat digunakan dengan sangat mudah karena fitur yang ada didalamnya terorganisir dengan baik sehingga mudah digunakan. Tidak perlu keahlian khusus karena cukup pilih pilih slide dan menambahkan animasi saja.

Ada aplikasi lain yang bisa anda gunakan juga selain dari Microsoft Office PowerPoint tadi, aplikasi ini bernama Prezi. Aplikasi Prezi ini menurut saya sangat bagus dan memiliki slide yang menawan dan lebih lengkap! Anda bisa mengatur pola animasi yang ada sesuai dengan keinginan. Namun sayangnya aplikasi Prezi ini diharuskan untuk membayar bagi siapa yang ingin menggunakannya (Premium) sehingga anda harus mengeluarkan uang untuk dapat menggunakan aplikasi yang satu ini. Anda bisa mencari aplikasi full version yang telah di crack dan dibagikan oleh cracker yang tersebar di Google.

Aplikasi selain dari Prezi dan PowerPoint yang tak kalah kerennya adalah Focusky. Focusky ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk menampilkan prsentasi dengan animasi yang menawan dan tak kalah hebatnya dengan Prezi. Anda bisa melihat contoh dari hasil Focusky ini melalui youtube. Selain itu, aplikasi presentasi Focusky ini dapat diunduh secara gratis dan penggunaannya pun dapat melalui offline atau tanpa koneksi internet dan koneksi internet.
Focusky ini menyediakan animasi slide di dalamanya yang dapat anda unduh secara online terlebih dahulu kemudian dapat menggunakannya secara offline dilain waktu. Animasi yang diberikan lebih interaktif dan terbilang sangat keren sama seperti Prezi, dan lebih unggul dari PowerPoint menurut saya. Namun disini penggunaannya pun sedikit lebih ribet dari Power Point, akan ada banyak pengaturan yang harus anda kuasai dan mengedit slidenya yang sedikit lebih rumit. Namun jika anda sudah mahir, maka slide yang akan dihasilkan pun sangatlah keren! Focusky ini dapat kita gunakan pada Komputer atau PC Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10.

Keunggulan dari aplikasi Focusky ini adalah anda dapat mengimpor slide yang berasal dari Microsoft Office Powerpoint menjadi slide yang dapat digunakan pada Focusky. Sehingga animasi yang ada tersebut dapat digabungkan menjadi satu dan akan terlihat semakin keren. Pola umum dari slide show yang disediakan oleh Focusky ini adalah menyelam-terapung. Maksudnya untuk dapat berpindah kesuatu slide, anda akan dibawa ke suatu titik dalam suatu objek, kemudian keluar lagi menuju titik lain pada objek yang sama. Di titik yang dituju itu adalah isi dari presentasi kita. Silahkan buktikan sendiri! Sekian pembahasan saya mengenai aplikasi presentasi selain dari powerpoin dan prezi yang keren! semoga dapat bermanfaat bagi anda dan menjadi referensi  tersendiri.
Previous
« Prev Post

Related Posts

Januari 30, 2018

0 komentar:

Posting Komentar