Cara Masuk ke Safe Mode di Windows 8 dan Windows 8.1

Posted by Rifal on

Cara masuk ke Safe Mode di Windows 8/8.1 Laptop - Untuk masuk ke Safe Mode pada setiap versi windows berbeda beda. Misalkan saja ketika kita masuk ke safe mode windows 7, sangat berbeda dengan masuk ke safe mode pada windows 8 dan windows 8.1. Dan tentunya untuk masuk ke safe mode pada windows 8/8.1 sedikit lebih ribet dari windows 7, dan melalui artikel ini saya akan berbagi caranya kepada anda.

Untuk masuk ke safe mode pada windows 8/8.1 memiliki beberapa cara. Cara tersebut akan saya bahas dibawah ini. tapi sebelumnya, mungkin tujuan anda untuk mengakses safe mode ini beragam. salah satunya adalah mungkin untuk mengikuti salah satu langkah untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada komputer atau laptop anda. Misalkan saja ada pengaturan yang mengharuskan kita untuk melakukannya melalui safe mode. Benar bukan? jika demikian, disini saya akan membagikan beberapa tips masuk ke safe mode kepada anda melalui pc/laptop atau komputer windows 8/8.1 milik anda.

Cara yang pertama adalah anda menggunakan System Configuration atau yang biasa anda kenal dengan MSCONFIG. Cara ini terbilang sangat ampuh sehingga banyak dipakai oleh orang orang. Caranya adalah anda jalankan run, atau langsung menekan tombol Win dan R secara bersamaan lalu ketikkan msconfig di kotak run tersebut, enter. akan muncul tab baru yaitu system configuration, pilih saja menu Boot. sedangkan dibawahnya, lihat Boot Options, centang pada kotak Safe boot lalu biarkan saja dicek Minimal. silahkan klik aja Ok.

setelah system configurationnya telah memilih safe boot dan sudah Ok, langkah selanjutnya adalah anda silahkan merestart kembali laptop atau komputer anda. saat komputer anda hidup kembali, maka otomatis anda telah masuk ke safe mode. Sekilas tidak ada berbeda dengan mode biasa. silahkan anda lakukan apa aja sesuai dengan tujuan anda membuka safe mode di windows 8/8.1.



Cara kedua adalah dengan menggunakan Troubleshoot Options. adapun langkah langkahnya anda harus menekan tombol Windows dan C secara bersamaan. akan muncul menu disebelah kanan, pilih Setting lalu pilih lagi Power button dan silahkan restart melalui pilihan tersebut. Selama proses restart, anda silahkan menekan tombol SHIFT. atau bisa saja anda mersetart komputer anda seperti biasa namun sama, selama proses restart anda tetap harus menekan tombol Shift

jika kamu telah masuk, silahkan pilih aja Troubleshoot lalu Troubleshoot options. Disana pilih lagi Advance Options, lalu klik Startup Settings. alurnya adalah Troubleshoot >> Troubleshoot Options >> Advance Options >> Startup Settings. Disana sistem akan memberitahu daftar perubahan ketika nantinya di safe mode. Pilih aja restart.

Setelah anda restart, anda akan melihat sembilan startup settings termasuk safe mode, safe mode with networking dan safe mode with command prompt dengan menggunakan pilihan f1 - f9. karena safe mode yang kita inginkan berada pada pilihan ke 4, maka silahkan tekan f4 di keyboard anda sehingga anda akan langsung masuk ke safe mode. Silahkan lanjutkan dengan langkah yang anda inginkan sesuai dengan tujuan anda mengakses safe mode.

Bagaimana? mudah bukan cara mengakses safe mode di windows 8 dan windows 8/1 di komputer maupun laptop? Jika anda masih belum bisa melakukan dua cara yang saya berikan ini, silahkan anda mencari langkah lain yang tersedia di blog lain. saran saya, ikuti langkah langkah yang saya tulis ini dengan teliti. sekian...
Previous
« Prev Post

Related Posts

Oktober 11, 2017

0 komentar:

Posting Komentar